KabarBijak

Dua Pelajar Tuli Asal Kota Serang Berhasil Modifikasi Motor jadi Lebih Berkelas

Sodikin dan Edo Mulyana berhasil mengubah motor Megapro menjadi motor tipe Gorilla yang sangat berkelas dan lebih sangar.

2926   views

KamiBijak.com, Infosiana – Sodikin dan Edo Mulyana dua pelajar Tuli asal Kota Serang, Banten berhasil memodifikasi motor bekas menjadi motor yang lebih berkelas. Dua pelajar berasal SKH Negeri 02 ini membutuhkan waktu tiga bulan untuk memodifikasi motor Honda Megapro menjadi motor tipe Honda Gorilla. 

Sebanyak 75 persen dari modifikasi motor tersebut adalah asli buatan mereka sendiri atau custom. Dilansir dari bantenraya.com, saat ditemui usai launching modifikasi motor hasil karya siswa Tuli, Wakil Kepala SKH Negeri 02 Kota Serang Bidang Humas Iip Mualif mengatakan bahwa hanya mesin dan batangan saja yang digunakan.

Iip juga menambahkan, jika semua pengerjaan body tersebut dan proses pengecatan murni mereka kerjakan sendiri tanpa bantuan siapapun termasuk guru. Mereka secara mandiri menggunakan besi bekas untuk membuat body motor. 

Karena keahlian Sodikin dan Edo Mulyana ini, akhirnya ia berhasil mendapatkan dukungan penuh dari Honda untuk membantu perakitan listrik di motor tersebut, karena keduanya belum memiliki keahlian di bagian tersebut. Keduanya merakit dan memodifikasi motor tersebut di salah satu bengkel yang berada di Cipocok Jaya yang ditunjuk oleh Honda. 

Modifikasi motor yang dilakukan Sodikin dan Edo Mulyana merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan siswa SKH Negeri 02 Kota Serang. Sebelumnya, para pelajar di sekolah tersebut hanya melakukan praktek perbengkelan biasa di tempat praktek otomotif sekolah. 

Melalui guru yang berkomunikasi dengan Sodikin, kesulitan yang mereka hadapi saat modifikasi motor adalah saat proses pendempulan dan pengecatan. Di luar itu, mereka menganggap semuanya mudah. Satu harinya kedua pelajar tersebut memerlukan waktu empat hingga lima jam saat melakukan modifikasi motor.(GLOR/MG)

Sumber : https://www.bantenraya.com/daerah/pr-1271129884/keren-dua-pelajar-tuna-rungu-di-kota-serang-berhasil-ubah-motor-bekas-jadi-berkelas 
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
===================================================================

Tag: SKH Negeri 02 Kota Serang,disabilitas,disabilitas inspiratif,modifikasi motor,modifikasi motor disabilitas,honda gorilla,megapro modif honda gorilla,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com