BijakFun

Disability Access Service, Sistem Baru Disney untuk Akses Pengunjung Disabilitas

Akses baru yang diterapkan oleh Disney ditujukan untuk penyandang disabilitas agar bisa menikmati wahana di sana tanpa harus mengantri.

931   views

KamiBijak.com, Hiburan - Baru-baru ini Disney telah membentuk sebuah sistem baru untuk membantu para pengunjungnya, terutama pengunjung disabilitas untuk menikmati di taman hiburan yang terletak di Florida, Amerika Serikat ini. 

Seperti yang dilansir Disabilityscoop, pihak Walt Disney World menyediakan layanan yang bernama Disability Access Service (DAS) yang di mana para pengunjung disabilitas dapat menikmati wahana di taman hiburan Disney tanpa harus ikut mengantri, para pengunjung juga bisa memilih wahana hiburan apa yang ingin mereka nikmati, dan para pengunjung juga bisa mengatur waktu.

Namun menurut penuturan dari pihak perusahaan yang didirikan oleh Disney bersaudara ini penawaran baru ini belum dioperasikan di Disneyland, dan ia berharap agar penawaran baru ini sudah dapat dioperasikan saat musim gugur ini. 

Dengan adanya program baru ini, para pengunjung penyandang disabilitas dapat mencari akomodasi dari program DAS dari dua hingga 30 hari sebelum datang ke wahana hiburan tersebut melalui via video call dengan petugas. 

"Selain itu, pengunjung taman yang terdaftar untuk program Layanan Akses Disabilitas akan bisa mendapatkan waktu kembali untuk naik dan pengalaman lainnya melalui aplikasi My Disney Experience begitu mereka berada di taman Disney daripada harus pergi ke setiap atraksi atau kios. Opsi ini sudah tersedia di Disney World," tulis pernyataan perusahaan itu.

Ternyata di tahun 2013, Disney telah mengubah kebijakan akses disabilitas yang sering membuat penyandang disabilitas langsung masuk ke depan tanpa harus mengantri secara fisik dan dapat memperoleh waktu kembali dalam satu kali perjalanan. 

Perubahan tersebut memicu terhadap tuntutan dari keluarga dan anak-anak autisme dan disabilitas, yang mengatakan bahwa penawaran waktu kembali sehingga hal tersebut dianggap melanggar hak mereka yang tercantum di Undang-Undang Penyandang Disabilitas Amerika.(GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4695829/disney-terapkan-sistem-baru-untuk-permudah-akses-disabilitas-di-taman-hiburan    

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

===============================
Tag: Disability Access Service,Disability Access Service disney,Disabilityscoop,Walt Disney World,disabilitas,penyandang disabilitas,
difabel,berita disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com