KabarBijak

Disabilitas Sejahtera, Pemkot Pasuruan Fasilitasi Modal Usaha Hingga Pendidikan

Agar para penyandang Disabilitas hidup sejahtera, Pemkot Pasuruan memfasilitasi modal usaha hingga pendidikan.

140  views

KamiBijak.com, Infosiana - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi oleh Wakil dari Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo di Pendhopo Surga Surgi Kota Pasuruan, pada Selasa 28 Mei 2024 memberikan bantuan usaha yang berupa gerobak dagang kepada tiga orang disabilitas (daksa, Tuli, dan netra) untuk berjualan. Pemerintah Kota Pasuruan ingin memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan para penyandang disabilitas. 

"Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Pasuruan ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan bantuan sesuai kebutuhan para penyandang disabilitas. Bantuannya ini kita sesuaikan dengan yang mereka butuhkan. Mereka mau kerja, mereka mau jualan, ya kita siapkan. Pingin buka salon, pingin jahit, kita fasilitasi semua secara bertahap," kata Gus Ipul.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan juga memberikan fasilitas parkir khusus bagi para penyandang disabilitas dan hal ini akan disampaikan pada pihak Dishub setempat. Terdapat salah satu orang disabilitas netra hendak menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pun juga difasilitasi melalui program beasiswa dan pencarian sekolah penjurusan yang tepat. 

Pada acara penyerahan bantuan, Gus Ipul membuka dialog dengan puluhan disabilitas yang hadir. Gus Ipul menekankan kembali kepada para disabilitas yang hadir agar mencatat kebutuhannya sehingga pemerintah dapat membantu mereka. Serta ada pembagian 30 paket sembako juga untuk disabilitas. (Restu) 

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.