BijakFlash

Disabilitas Netra Ini Menjadi Peselancar Profesional Menggunakan Teknik yang Tidak Biasa

Derek Rebelo mewujudkan impian ayahnya, menjadi peselancar profesional.

257  views

KamiBijak.com, FLASH - Bahkan sebelum Derek Rabelo lahir, ayahnya bermimpi bahwa dia akan menjadi seorang peselancar. Dia bahkan menamainya menjadi Derek Ho, juara selancar dunia Hawaii pertama. Namun, Derek terlahir sebagai Disabilitas Netra karena glaukoma dan impian ayahnya harus ditunda. Pemuda Brasil itu juga selalu ingin berselancar. Ketika pada usia 17 (sekarang 23) dia mengetahui tentang mimpi ayahnya, dia memutuskan sudah waktunya untuk mewujudkannya.

Derek dan Ayahnya pergi ke laut bersama di pagi hari, untuk mendorong dan membantu Derek. Namun, Ayahnya juga mengirim Derek ke kursus selancar untuk belajar dan berlatih lebih banyak.

“Saya mendengarkan laut dan merasakannya. Karena ombak mengeluarkan suara ketika datang. Dan setiap bagian dari gelombang mengeluarkan suara yang berbeda. Jadi, saya bisa memutuskan sisi ombak mana yang harus saya tuju.”

“Saya ingin berbuat lebih banyak dan menunjukkan apa yang dapat dilakukan seorang disabilitas netra kepada lebih banyak orang. Saya berkeliling dunia untuk mendapatkan ombak terbaik. Menceritakan kisah saya di sekolah dan konferensi.”

“Jika Anda memiliki mimpi, Anda harus percaya pada diri sendiri. Jika tidak, Anda tidak bisa melakukannya. Saya percaya kita semua memiliki indera yang kuat yang diberikan oleh Tuhan. Saya seperti bayi yang belajar berjalan. Saya berpikir bahwa 'Saya ingin terus melakukannya selamanya” (Michelle/MG)

Sumber: Boredpanda.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.