KabarBijak

Dikalahkah WGM Irene Sukandar, Dewa Kipas Diminta Rematch Catur vs GothamChess

Dewa Kipas kalah dari Irene Sukandar, kemudian netizen meminta Dewa Kipas untuk rematch melawan GothamChess.

239   views

Kamibijak.com, Infosiana – Pertandingan persahabatan catur antara Woman Grand Master Irene Sukandar dan Dadang Subur, yang biasa memiliki panggilan Dewa Kipas dalam game Chess.com difasilitasi langsung melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin 22 Maret 2021. Pertandingan tersebut disaksikan oleh lebih dari 1,13 juta akun YouTube.

Kedua pecatur ini sangat didukung dari berbagai pihak oleh penonton melalui kolom percakapan. Ada yang mendukung Irene Sukandar, dan ada juga yang malah berharap Dadang Subur bisa memenangkan pertandingan tersebut.

"Kalau Pak Dadang kalah dunia catur biasa saja, kembali seperti semula, kalau menang atau seri pasti heboh lagi semua orang dari berbagai penjuru belajar catur," tulis akun @Surabaya Herping And Reptile Rescue.

Pada akhirnya skor 3-0 didominasi oleh Irene Sukandar, penonton tetap memberi semangat kepada Dadang Subur.

"Yang jelas dari awal pertandingan Pak Dadang memang benar mampu mengimbangi Grand Master Indonesia dan membuktikan kalau Pak Dadang memang bisa bermain catur," tulis Imam Prasetyo.

Beberapa penonton ada yang meminta Dadang Subur untuk bertanding ulang melawan Levy Rozman alias GothamChess. Karena ada dugaan Dewa Kipas menggunakan mesin saat melawan International Master Levy Rozman pemiliki akun GothamChess. Jadi hingga sekarang akun Dewa Kipas ditutup oleh Chess.com.

Penutupan akun Dewa Kipas oleh Chess.com ini menjadi salah satu alasan Deddy Corbuzier mewawancarainya. Setelah itu, muncul surat terbuka dari WGM Irene Kharisma Sukandar kepada Deddy terkait wawancara tersebut.

"Pak Dadang rematch lawan GothamChess, bukan lawan Irene," tulis akun @dear Fathan.

Pada pertandingan persahabatan tersebut, Irene Sukandar berhasil mendapatkan hadiah sebesar Rp 200 juta, sedangkan Dadang Subur (Dewa Kipas) memperoleh Rp 100 juta. (FEB/MG)

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1444804/kalah-dari-irene-sukandar-dewa-kipas-diminta-rematch-catur-vs-gothamchess/full&view=ok 
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): women grand master,wgm irene sukandar,irene sukandar,irene sukandar catur,dewa kipas,dewa kipas vs irene sukandar,dewa kipas catur,dadang subur,dadang subur dewa kipas,dewa kipas vs gotham chess,gotham chess,catur,kamibijak,kami bijak,disabilitas,media disabilitas