KabarBijak

Dibutuhkan Suntikan Vaksin Ketiga Untuk Kembali Meningkatkan Antibodi

Dilakukan penelitian di China tentang efek antibodi setelah menerima suntik vaksin ketiga.

579   views

KamiBijak.com, Infosiana – Diyakini bahwa antibodi yang tercipta oleh vaksin Covid-19 Sinovac akan kembali memperkuat antibodi setelah melakukan vaksinasi ketiga. Hal itu dijelaskan dalam hasil penelitian yang dilakukan di China. 

Dengan menggunakan studi sampel darah orang dewasa sehat yang berusia 18-59 tahun sampel ini terdiri menjadi dua kelompok dengan jumlah kelompok masing-masing 50 orang. 
Pada kelompok pertama diberikan dua dosis vaksin dengan jarak dua minggu dan kelompok satunya diberikan vaksin dengan jarak empat minggu. 

Sebanyak 16,9 persen dan 35,2 persen dari hasil penelitian tersebut masih memiliki tingkat vaksin yang diatas ambang, yang dimana itu artinya masih pada enam bulan setelah dosis vaksin kedua diberikan. Sementara sebanyak 540 orang sudah menerima suntikan vaksin dosis ketiga. 

Dilansir dari Reuters, ketika peserta diberi dosis ketiga, sekitar enam bulan setelah yang kedua, tingkat antibodi telah meningkat sekitar 3-5 kali lipat. Ini dibandingkan tingkat antibodi yang terlihat saat empat minggu setelah dosis kedua. 

Penelitian ini tidak menguji efek antibodi yang diberikan terhadap virus Covid-19 varian yang lebih cepat menular ke orang lain, tetapi penelitian ini bertujuan untuk menilai durasi antibodi tubuh seseorang ketika sudah mendapatkan suntikan vaksin ketiga. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.inews.id/amp/news/internasional/studi-antibodi-vaksin-sinovac-turun-setelah-6-bulan-butuh-suntikan-ketiga?utm_source=line&utm_medium=aggregator 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel    
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==========================================================
Tag: vaksin,vaksin covid-19,vaksin covid-19 ke tiga,vaksin covid-19 tahap tiga,vaksin covid tahap tiga,vaksin covid tahap 3,covid 19,sinovac,disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com