KabarBijak

Dewa United Esports, Beri Wadah Bagi Disabilitas untuk Berkembang

Dewa United, salah satu tim di dunia esports siap merangkul dan memfasilitasi teman disabilitas untuk mengembangkan dan mengasah bakatnya.

583   views

Kamibijak.com, Infosiana – Esports merupakan salah satu cabang olahraga termuda di Indonesia. Meski masih menuai kontroversi dari sejumlah pihak, tim Dewa United Esports berkomitmen memajukan dunia esports di tanah air. Tak tanggung-tanggung, belum lama ini mereka mengadakan turnamen bertajuk ‘Battle of Gods’ di berbagai kota besar di Indonesia dengan total hadiah senilai Rp 150 juta.

Kesungguhan Dewa United untuk mengembangkan esports di tanah air juga dibuktikan dengan inklusivitas mereka. Dalam turnamen terbaru yang diadakan sebelumnya, mereka menyediakan kategori khusus disabilitas. Tak hanya itu, mereka juga melakukan kunjungan ke berbagai SLB di berbagai kota besar di Indonesia. Tujuannya, untuk mensosialisasikan esports ke pendidik dan pengasuh anak disabilitas. Mereka juga menyatakan bahwa siap mendanai calot atlet yang ingin serius menekuni dunia olahraga baru ini.

Menurut Rafi, teman disabilitas yang menyabet juara satu dalam turnamen ‘Battle of Gods’, ia merasa sangat senang dan bahagia. Selain berhasil meraih juara satu dalam lomba yang diikuti lebih dari seratus orang itu, ia juga senang karena Dewa United memfasilitasi teman-teman disabilitas. Ketika ditanyai mengenai persiapannya menjelang turnamen, ia hanya mengatakan latihan, latihan, dan latihan. “Ya latihan karena ini kan mode solo. Sekali dibunuh langsung mati. Juga persiapan mental,” ujarnya.

Sedangkan menurut Jarot yang merupakan juara kedua dalam turnamen tersebut, kerja tim Dewa United ini sangat patut diapresiasi. Ia senang dengan diadakannya turnamen khusus disabilitas, terlebih lagi karena turnamen ini diadakan di berbagai kota-kota besar sehingga semua orang bisa ikut serta. Jarot sendiri telah terjun di dunia esports sekitar tiga tahun lalu, saat awal Mobile Legends naik daun. Ia sendiri bermain game sejak masih duduk di bangku sekolah, dan berminat menjadi atlet esports profesional di kemudian hari.

Kedepannya, Andreas yang merupakan juara ketiga dalam turnamen yang diadakan Dewa United Esports ini berharap semakin banyak wadah yang ada bagi teman-teman disabilitas untuk mengembangkan minat dan bakatnya di dunia esports. Ia juga berharap, Dewa United Esports akan semakin maju kedepannya sehingga dapat mewakili Indonesia dalam berbagai perlombaan terutama PUBG Mobile. (JN/MG)

Sumber: Press release Dewa United dan wawancara
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): dewa united,dewa united esports,battle of gods,battle of gods dewa united,tim esports dewa united,dewa united pubg,louvre dewa united,dewa united ml,dewa united esport pubg,dewa united disabilitas,disabilitas,teman disabilitas,kamibijak,kami bijak