BijakFun

Delapan Gestur Tangan ini Punya Arti Berbeda di Tiap Negara, Jangan Sampai Salah Ya!

Bahasa tubuh atau gestur tangan menjadi salah satu alat bantu komunikasi. Namun, jangan sampai salah, karena tiap negara memiliki arti yang berbeda.

1063   views

Kamibijak.com, Hiburan – Ketika bepergian ke luar negeri, biasanya bahasa menjadi hambatan. Meski Bahasa Inggris dinobatkan sebagai bahasa internasional, tapi nyatanya tidak semua orang bisa berbahasa Inggris.

Oleh karena itu, bahasa tubuh atau gestur tangan bisa menjadi salah satu alat bantu komunikasi. Namun, jangan sampai salah ya, karena masing-masing negara memiliki arti yang berbeda pada tiap gestur tangan loh. Di antaranya seperti delapan gestur tangan di bawah ini.

1. Gestur OK
Di Amerika atau Indonesia, tanda OK seperti ini memang berarti oke. Namun, lain halnya di Jepang. Di Jepang, tanda ini berarti uang.

2. Menyembulkan jempol di tengah jari
Di Indonesia dan Turki, tanda seperti ini mengartikan sesuatu yang berbau seksual. Sedangkan, dalam American Sign Language (ASL), gestur ini tanda untuk huruf T.

3. Tanda V
Di Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand, tanda ini digunakan untuk pose imut atau cute saat selfie. Sementara di Inggris, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru, dan Irlandia, jika punggung tangan menghadap ke luar bisa berarti penghinaan. Untuk ASL, tanda ini berarti angka dua.

4. Tanda L
Di Amerika Serikat, tanda "L" ini biasanya digunakan sebagai ejekan yang berarti loser atau pecundang. Sementara di Tiongkok, tanda "L" berarti angka delapan yang dianggap sebagai tanda keberuntungan.

5. Tanda jempol ke atas
Di Amerika Serikat, gestur ini digunakan saat meminta tumpangan di pinggir jalan. Di Irak dan Iran, tanda ini bisa berarti penghinaan. Sementara menurut ASL, jempol ke atas bergoyang ke kiri dan ke kanan adalah tanda untuk angka 10.

6. Menunjukkan telapak tangan ke luar
Di Amerika Serikat, tanda ini berarti berhenti atau nomor lima. Sementara di Yunani dan Pakistan, tanda ini dianggap penghinaan.

7. Jempol dan telunjuk beradu
Di Amerika Serikat dan Jerman, jempol dan telunjuk beradu dengan tempo yang cepat diartikan sebagai uang. Sementara di Korea Selatan, jempol dan telunjuk beradu tanpa digerakkan berulang dengan bentuk seperti hati berarti cinta.

8. Finger crossed
Di Amerika Serikat, telunjuk dan jari tengah saling beradu berarti berharap keberuntungan. Sementara di Vietnam, tanda ini bisa berarti menyerupai alat kelamin wanita dan mirip seperti memberikan jari tengah. Dan menurut ASL, tanda ini berarti huruf "R".

Nah, yang di atas tersebut merupakan bahasa tubuh dari tangan yang harus kamu pahami ketika berkunjung ke suatu negara. Lain negara lain pula artinya. Jangan sampai memberi "sinyal" ya, biar perjalanan tetap aman dan nyaman. (LEAS/MG)

Sumber: https://www.idntimes.com/travel/tips/naya-gayatri/arti-bahasa-tangan-di-tiap-negara/8
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S):gestur tangan,bahasa gestur tangan,makna bahasa gestur tangan,perbedaanya arti gestur tangan,perbedaan arti simbol tangan,simbol tangan,simbol jari,arti gerakan jari,kamibijak,kami bijak