BijakFlash

Daftar Universitas Ramah Disabilitas di Indonesia

Beberapa universitas yang ramah terhadap disabilitas di Indonesia.

187  views

KamiBijak.com, Flash - Di Indonesia sendiri, beberapa universitas ternama sudah sangat ramah terhadap kaum disabilitas dengan menyediakan berbagai fasilitas dan kesempatan untuk menuntut ilmu, yakni :


1. Universitas Brawijaya 

Di tahun ajaran 2017/2018, Universitas Brawijaya menerima 40 mahasiswa baru disabilitas yang disaring melalui Seleksi Program Khusus Penyandang Disabilitas , jalur mandiri, dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Selama kegiatan orientasi kampus, pihak UB menyiapkan fasilitas berupa pendampingan relawan. Setiap mahasiswa disabilitas akan didampingi secara khusus oleh satu relawan.

2. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret juga menjadi salah satu kampus di Indonesia yang ramah disabilitas. Pihak UNS berkomitmen untuk menyediakan kesempatan kepada semua orang untuk mendapatkan pendidikan. Calon mahasiswa disabilitas yang mengikuti proses seleksi mandiri di UNS hanya diminta menyerahkan nilai rapor dan bukti prestasi lainnya.

3. Universitas Padjadjaran 

Universitas Padjadajaran memberikan akses seluas-luasnya bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Melansir laman resminya, pembukaan akses itu menjadi tanda bahwa Unpad siap menjadi kampus ramah disabilitas.

4. Universitas Indonesia 

Pada tahun 2018, Fakultas Kesehatan Masyarakat melakukan kerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan UI meluncurkan Unit Pelayanan Disabilitas UI. Adanya unit pelayanan ini menjadi bukti komitmen UI untuk menjadi kampus inklusif di Indonesia. (Sonia/MG)

Sumber : Sindonews.com

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, comment and share. 
Saluran KamiBijakID: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Ikuti juga kami di sini: 
Situs web: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.