BijakFlash

Daftar Rumah Sakit Rujukan Virus Corona di DKI Jakarta dan Banten

da lima rumah sakit yang ditunjuk, tiga rumah sakit berada di DKI Jakarta, dan dua lainnya di Banten...

484   views

Kamibijak.com, Flash. Pemerintah Indonesia telah menunjuk 100 rumah sakit yang menjadi tempat rujukan pasien terjangkit virus corona. Rumah sakit yang ditunjuk ini diklaim telah memiliki fasilitas perawatan yang memadai dan ruang perawatan sesuai standar Internasional.

Rumah sakit rujukan untuk penderita virus corona tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Di sekitar ibu kota, ada lima rumah sakit yang ditunjuk. tiga rumah sakit berada di DKI Jakarta, dan dua lainnya di Banten.

Sebanyak tiga rumah sakit rujukan di wilayah DKI Jakarta tersebut yakni RSPI Dr Sulianti Saroso, RSU Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto. Kementerian kesehatan juga mengumumkan nomor telepon masing-masing rumah sakit untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi.

RSPI Dr Sulianti Saroso merupakan rumah sakit di bawah Kementerian Kesehatan yang terletak di daerah Sunter, Jakarta Utara. Bagi anda yang ingin melakukan panggilan ke RSPI, bisa menghubungi nomor (021) 6506559.

Selanjutnya RSU Persahabatan merupakan rumah sakit kelas A milik pemerintah yang terletak di Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Anda bisa menghubungi nomor (021) 4891708 untuk mengetahui informasi reservasi kamar perawatan atau informasi lainnya.

Kemudian RSPAD Gatot Soebroto Puskesad adalah rumah sakit tingkat satu dan menjadi rujukan tertinggi di jajaran TNI. Rumah sakit ini dikelolah di bawah naungan Pusat Kesehatan Angkatan Darat. RSPAD terletak di Jakarta Pusat, informasi dapat diperoleh melalui sambungan telepon ke nomor (021) 3441008, 3840702.

Sementara itu, dua rumah sakit rujukan di daerah Banten diantaranya RSUD Banten yang terletak di Kecamatan Cipocok Jaya, Serang. Anda bisa melakukan panggilan melalui telepon di nomor (0254) 8490911 – 8483442.

Terakhir adalah RSU Kabupaten Tangerang yang terletak di Jalan Ahmad Yani nomor 9, Tangerang, anda bisa melakukan panggilan melalui telepon di nomor (021) 5523507, 5512948, dan 5513709.

Itulah daftar rumah sakit rujukan virus corona di Banten dan DKI Jakarta. Semoga bermanfaat.

Sumber:
https://www.cnnindonesia.com/nasional...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.