BijakFun

Cupable Coffee Berdayakan Barista Penyandang Disabilitas

Cupable Coffee yang dikelola oleh sebuah Pusat Rehabilitasi YAKKUM untuk mengasah kelebihan yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

805   views

KamiBijak.com, Hiburan - Terlihat di kejauhan tampak ada bangunan baru di Jalan Kaliurang (Jakal), setelah mencari tahu ternyata terdapat sebuah coffee shop yang bernama Cupable Coffee. Siapa yang menyangka ternyata coffee shop itu dikelola oleh sebuah Pusat Rehabilitasi YAKKUM.

Masuk ke dalam Cupable Coffee disambut dengan raha oleh barista di coffee shop tersebut, ada yang unik saat bertemu dengan barista di coffee shop tersebut. Ia adalah seorang penyandang disabilitas, bahkan dengan kekurangannya dan keterbatasannya ia dapat membuktikan bahwa ia mampu menjadi barista. 

Kepanjangan dari Cupable Coffee sendiri itu adalah Cups for Empowering Disable People dengan mengungsung tagline “Karena Kopi Kita Setara” sudah bisa membuktikan bahwa wujud nyata dari mereka semua bahwa semua manusia itu sama dan setara. 

Berbagai menu ditawarkan di coffee shop itu seperti  Espresso, Kopi Sersan, Kopi Sumringah, dan Kopi Dul dengan harga dari Rp5.000 - Rp25.000, ada satu minuman yang menjadi menu andalan di Cupable Coffee, yaitu Kopi Sumringah. 

Yang di mana kopi ini memiliki komposisi dari kopi, susu, gula aren yang membuat istimewa adalah ditambahkan dengan sirup khas dari Cupable Coffee dengan harga Rp21.000. 

Sama seperti namanya, Kopi Sumringah bisa membuat siapapun yang menikmati kopi ini akan merasa bahagia dan kopi ini juga memiliki cita rasa yang manis dari gula aren dan sirup tetapi tetap tidak menghilangkan cita rasa kopi di dalamnya. 

Sebenarnya Cupable Coffee sudah berdiri sejak tahun 2017, tetapi coffee shop ini baru selesai direnovasi agar bisa terlihat lebih mencolok dari tepi jalan. Kalian bisa mengunjungi Cupable Coffee setiap hari pada pukul 09.00-21.00 WIB. Untuk alamat lengkapnya di Jl. Kaliurang Km 13.5, Besi, Sukoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.(GLOR/MG)

Sumber: https://yoursay.suara.com/ulasan/2021/11/02/164845/salut-cupable-coffee-berdayakan-barista-penyandang-disabilitas      

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.