BijakFun

Collete Divitto Pengusaha Disabilitas Buktikan Bahwa Disabilitas Juga Bisa Sukses

diintimidasi sejak sekolah, tak membuat Collette putus asa. dirinya membuktikan bahwa bisa sukses hingga pendapatannya mencapai belasan miliar rupiah.

1,287  views

Kamibijak.com, Hiburan – Collette Divito adalah perempuan sukses yang menjadi CEO dari sebuah perusahaan kue. Sebelum seperti sekarang, ia harus merasakan penderitaan. Ia adalah seorang perempuan penderita Down Syndrome.

Saat sekolah, dirinya selalu mendapatkan perlakuan tidak baik hingga ketika lulus kuliah dirinya juga susah untuk mendapatkan pekerjaan. Berdasarkan dari hobinya memanggang, Divitto memutuskan untuk menyalurkan hobinya itu menjadi usaha, akhirnya Divitto membuka perusahaan kue sendiri.

“Jadi sebenarnya saya suka bikin kue sejak umur 4 tahun. Dari SMA saya sudah ikut kelas membuat kue. Saya tidak memiliki kehidupan sosial. Saya diintimidasi, saya diolok-olok. Dan itulah mengapa saya mengambil kelas membuat kue.” kata Divitto yang dikutip dari sindonews.com

Dalam usahanya itu, ibunya membantu Divitto untuk menciptakan usahanya sendiri: CEO Collettey’s Cookies dan menjadikannya sebagai CEO dalam perusahaan tersebut.

Usaha yang dijalankannya itu didirikan pada tahun 2016 dan sudah menghasilkan pendapatan lebih dari USD 1 juta atau sekitar Rp 14,3 miliar (kurs Rp 14.300) dalam lima tahun terakhir. Tak hanya berbisnis, ia juga seorang penulis buku anak-anak yang ditampilkan dalam dokumenter “Born for Business”. Buku itu berisi tentang wirausahawan penyandang Disabilitas dan menjalankan organisasi nirlaba.

Organisasi nirlaba yang didirikan oleh Divitto, Collettey’s Leadership, membantu penyandang Disabilitas untuk mempersiapkan karier mereka dengan memberikan lokakarya dan pendampingan. 

"Tidak peduli siapa Anda, Anda dapat membuat perbedaan besar di dunia ini. Jangan biarkan orang menjatuhkanmu. Jangan fokus pada kecacatanmu. Kamu hanya perlu fokus pada kemampuanmu.” kata Divitto. (KEI/MG)

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/661473/34/perempuan-down-syndrome-sukses-jadi-ceo-pendapatannya-belasan-miliar-rupiah-1642586481 

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.