BijakFun

Chef Tatsuya, Belajar Bahasa Isyarat untuk Pelanggan Tuli

Chef asal Dallas, Texas memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan pelanggan, sepasang suami istri Tuli.

1,865  views

KamiBijak.com, Hiburan – Seorang chef di sebuah restoran sushi yang terletak di Dallas, Texas, memberikan pelayanan terbaiknya untuk suami istri Tuli. Memberikan layanan kepada pelanggan dan berusaha memberikan yang terbaik, dapat digambarkan dari aksi chef ini.

Pasalnya, ia memberikan kenyamanan pada kaum disabilitas. Memang, acapkali terdapat diskriminasi dan ditemukan pelayanan yang buruk menimpa mereka jika makan di tempat-tempat tertentu.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh chef yang bernama Tatsuya Sekiguchi asal Dallas, Texas ini. Ia mendapatkan pujian karena melayani sepasang suami istri Tuli dengan baik. Melansir detik.com, pelanggan bernama Melissa Keomoungkhoun dan suaminya, Victor Montiel, merupakan seorang Tuli. 

Cerita diawali ketika mereka ingin merasakan pengalaman makan malam di restoran. Kemudian, mereka memutuskan untuk melakukan reservasi di sebuah restoran sushi. Setelahnya, kedua pasangan tersebut mengirimkan email berupa penjelasan kondisi keduanya.

Restoran sushi yang hendak dikunjungi pasangan ini adalah restoran dengan konsep omakase. Berasal dari bahasa Jepang omakase berarti “Trusting the Chef”. Penyajian makanan dipercayakan kepada chef. Oleh karena itu, menu-menu di restoran ini dipilih langsung oleh chef-nya. 

Konsep restoran omakase akan memiliki banyak komunikasi antara chef dengan pelanggannya. Namun, chef restoran ini memberikan pelayanan yang menyentuh. Pasalnya, chef Tatsuya mempelajari bahasa isyarat untuk menjelaskan makanan yang disajikan untuk pasangan tersebut.

Sebelum menyajikan menu utama, chef Tatsuya memberikan menu pembuka juga minuman berupa koktail. “Mereka bahkan memberimu minuman atau menu koktail untuk kami ulas,” kata Melissa kepada Today Food.

Pengalaman tak terlupakan Melissa disampaikan oleh saudara perempuannya, Nataly melalui Twitter. Ia mengunggah video berupa chef Tatsuya yang sedang mempelajari bahasa isyarat untuk menjelaskan menu-menu yang disajikan. 

Pelayanan chef Tatsuya dan staf restoran tersebut dinilai sangat baik. Terlihat dari bagaimana mereka mempelajari bahasa isyarat untuk menyambut pasangan tersebut. Oleh karena itu, pelanggan mendapatkan pengalaman yang memuaskan.

“Kami merayakan sesuatu setiap harinya. Jika saya bisa membuat itu lebih special, saya akan merasa jauh lebih bersyukur,” kata chef Tatsuya. (MG/Galuh)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.