BijakFlash

Chatbot TISA Hadir Membantu Penyandang Disabilitas

Kabar gembira untuk teman Disabilitas. Kini sudah hadir akses informasi melalui sistem informasi digital Thisable Personal Assistant Chatbot (TISA).

657   views

Kamibijak.com, Flash – Kabar gembira untuk teman-teman penyandang Disabilitas yang saat ini dapat mengakses informasi dengan ekosistem yang inklusif melalui sistem informasi digital Thisable Personal Assistant Chatbot (TISA). Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi teman Disabilitas ditengah Akses informasi inklusif yang masih belum banyak tersedia.

TISA dikembangkan perusahaan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan sosial khususnya bagi penyandang Disabilitas, Thisable Enterprise bekerjasama dengan Metrodata Electronics Tbk dan Kata.ai.

Chatbot dengan nama lain chatterbot merupakan sebuah layanan obrolan atau personal assistant yang memiliki kemampuan dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Chatbot menirukan percakapan manusia melalui pesan suara, obrolan teks, maupun keduanya.

Chatbot juga terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp dan didukung dengan teknologi kecerdasan buatan agar memberikan layanan yang mudah diakses dan pengalaman digital terbaik bagi teman-teman Disabilitas.

“Chatbot TISA ini diharapkan akan menjadi wajah virtual yang mempresentasikan Thisable kepada para stakeholders untuk terciptanya ekosistem yang inklusif,” kata Angkie Yudistia, Founder Thisable Enterprise dalam peluncuran TISA di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

TISA akan memiliki beberapa fitur informasi dan bantuan bagi para penyandang Disabilitas yang menghubunginya seperti Customer Service, Learning Center, dan Collection Reminder. Teman-teman Disabilitas juga akan mendapatkan informasi seputar pekerjaan, pendaftaraan kerja, pelatihan, layanan pengaduan Disabilitas, serta program-program Thisable lainnya.

“Teknologi kecerdasan artifisial (AI) sering dianggap hadir untuk menggantikan pekerjaan manusia. Namun, melalui kolaborasi Kata.ai dengan Thisable dan MII, teknologi AI justru dapat membantu teman-teman yang berkebutuhan khusus dalam meningkatkan literasi digital dan juga produktivitas kerja mereka. Kami berharap inisiasi ini akan membawa dampak sosial maupun perekonomian yang baik untuk Indonesia, khususnya di era kenormalan baru ini,” ungkap Reynir Fauzan, CMO & Co-Founder Kata.ai.

TISA merupakan chatbot pertama yang akan memberikan akses informasi kepada penyandang Disabilitas. TISA diharapkan dapat membantu dan menjawab kebutuhan informasi para penyandang Disabilitas. Ke depannya, TISA akan terus berkembang menyesuaikan era digital dan kebutuhan informasi penyandang Disabilitas. (LEAS/MG)

Sumber: https://www.gatra.com/detail/news/488588/teknologi/chatbot-tisa-untuk-penyandang-disabilitas#:~:text=TISA%20merupakan%20chatbot%20pertama%20yang,dan%20kebutuhan%20informasi%20penyandang%20disabilitas.

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): chatbot tisa,tisa chatbot,thisable personal assistant chatbot,thisable enterprise,aplikasi disabilitas,aplikasi chatbot tisa,angkie yudistia,penyandang disabilitas,teman disabilitas,kamibijak,kami bijak
...