BijakFun

Charity Run, Berolahraga Sembari Donasi Untuk Disabilitas

SatuKata Peduli 3 kembali diselenggarakan untuk memberikan bantuan donasi pada disabilitas berupa akses alat-alat.

1,353  views

KamiBijak.com, Hiburan – Olahraga lari banyak digemari dan dilakukan setiap orang karena tidak mengeluarkan banyak budget.

Banyak diadakan perlombaan lari dan menjadi gerakan sosial berupa donasi yang dilakukan oleh komunitas lari. Salah satunya, yakni donasi pembangunan kapasitas kaum disabilitas sebagai wujud mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ayobantu bersama dengan komunitas pecinta olahraga lari menggelar lomba lari bertajuk ‘SatuKata Peduli 3’. Konsep charity run, berawal dari penggemar olahraga, influencer, hingga anggota komunitas olahraga lari. 

CEO Ayobantu, Agnes Yuliavitriani, mengatakan SatuKata Peduli merupakan acara donasi lari. Melihat kesuksesan acara sebelumnya, SatuKata Peduli 3 kembali digelar untuk mendedikasikan pengadaan pendidikan bagi para disabilitas.

Jauh sebelumnya, pada 2022 Ayobantu mengadakan acara yang sama dengan donasi terkumpul Rp 327 juta. 

Tahun ini, acara berlangsung di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Terdapat dua kategori berupa Stage sejauh 105 km dan Half stage 45 km.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penambah sarana rehabilitasi fisik di enam Sekolah Luar Biasa (SLB), berupa kursi roda, alat bantu dengar, dan lainnya.

Selain itu, peserta juga dapat mengikuti acara bincang-bincang dengan Ircham Chalid (Kadisporapar Kendal), Marcelli (pendiri Satukata Peduli), Carla (project director), dan Om Lexi (race director). (MG/Galuh)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.