BijakFun

Channel CBeebies Perkenalkan George Webster, Presenter Pertama Dengan Down Syndrome.

Berkat pengalaman dan rasa percaya dirinya, George Webster resmi menjadi presenter tetap di Cbeebies.

798   views

KamiBijak.com, Hiburan - Pada September 2021 lalu, channel hiburan CBeebies mengumumkan George Webster sebagai presenter pertama dengan Down Syndrome. Dilansir dari Disabilityhorizons, Webster menjelaskan bagaimana ia hidup berdampingan dengan Down Syndrome, sehingga menjadi presenter dan juga menjadi aktor, dan penari TV.

Memiliki cita-cita untuk menjadi aktor dan ingin tampil di layar televisi membuat banyak orang terkesima dengan penampilannya di TV. Berbekalkan pengalaman dan portofolionya menjadikan Webster lolos audisi screen test dengan sangat baik untuk CBeebies. 

Karena kekurangan yang ia miliki, pria 20 tahun ini mengaku bahwa ia tidak merasa berbeda dengan teman lainnya, Webster menambahkan jika ia juga turut aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. Ia juga mengatakan bahwa keluarganya juga memperlakukannya sama seperti saudara perempuannya. 

Mengenai pendidikan ia juga ia juga berhasil menganyam pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah umum, hal itu tidak terlepas dari dukungan luar dari keduanya, baik dari staf sekolah dan badan amal yang bisa membentuknya hingga bisa menjadi yang terbaik sampai saat ini. 

Tumbuh dengan Down's Syndrome tidak selalu menjadi hal yang tidak menyenangkan,  hal tersebut bisa ditepis apabila ia memiliki kehidupan yang cerah dan ikut ambil alih dalam setiap kesempatan seperti mengikuti kegiatan yang ia sukai.

Tidak hanya itu saja, mereka juga membutuhkan dukungan dan bantuan yang lebih seperti terapi wicara, pelatihan perjalanan, dan terapi okupasi, yang dibantu oleh dokter.

Jelas, saya memiliki beberapa masalah tertentu. Saya perlu meningkatkan gaya bicara saya sepanjang waktu karena saya bisa bicara terlalu cepat. Saya juga mendapat dukungan dari terapi okupasi dan fisio karena saya dapat menemukan beberapa hal yang rumit dan memiliki unsur mobilitas hiper yang menurut mereka bagus untuk gerakan dansa."

Webster juga menambahkan, jika tantangan lainnya yang ia alami adalah kemandirian, walaupun ia mengaku cukup mandiri tetapi ada beberapa hal yang yang ingin ia tingkatkan seperti cara hidup sendiri dan bepergian ke suatu tempat. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4696112/cerita-george-webster-jadi-presenter-pertama-dengan-down-syndrome 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.