BijakFlash

Cara-Cara Bahagia dan Produktif di Tempat Kantor

5 cara Bahagia dan produktif di tempat kerja.

1,130  views

Kamibijak.com, Flash – Kesejahteraan dan kebahagiaan sangat mempengaruhi tingkat produktivitas karyawan, dan suasana kantor yang menyenangkan juga memiliki peran yang signifikan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencapai kebahagiaan dan produktivitas secara bersamaan. Dalam tulisan ini, akan disajikan beberapa langkah konkret untuk meningkatkan kebahagiaan saat menjalani pekerjaan. Apakah Anda siap untuk menemukan kabar baik ini?

Individu yang merasa puas dan bahagia dengan kehidupan mereka cenderung lebih bersemangat dalam bekerja. Pertanyaannya, apa yang membuat seseorang merasa puas dengan pekerjaannya? Pria cenderung menempatkan kompensasi dan bonus sebagai faktor utama, sementara wanita menekankan fleksibilitas, beban kerja, dan hubungan baik dengan rekan kerja. Ini menunjukkan perbedaan definisi kepuasan kerja antara pria dan wanita. Bagaimana dengan pandangan generasi milenial? Sebanyak 64% dari mereka dengan tegas menyatakan bahwa kepuasan dalam pekerjaan lebih penting daripada gaji tinggi yang tidak diiringi rasa puas atau bahkan kebosanan.

Sebanyak 13% pekerja di seluruh dunia meyakini bahwa kepuasan kerja dapat dicapai dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Mencari makna lebih dalam dalam pekerjaan. Melibatkan diri dalam aktivitas yang dicintai dapat meningkatkan motivasi dan keterikatan terhadap pekerjaan.
  2.  Membentuk pemikiran jangka panjang. Meskipun saat ini pekerjaan mungkin tidak ideal, prestasi dan koneksi yang diperoleh dapat menjadi batu loncatan menuju pekerjaan yang diinginkan di masa depan.

Bagaimana jika menghadapi kesulitan di tempat kerja? Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil:

Mengingat kesuksesan masa lalu untuk mengembalikan pikiran positif dan semangat menghadapi kesulitan.

  1. Percaya pada kemampuan sendiri. Pemikiran positif terhadap kemampuan diri dapat meningkatkan kinerja di tempat kerja.
  2. Menciptakan kenyamanan sebelum memulai pekerjaan. Suasana hati yang baik sebelum memulai pekerjaan dapat meningkatkan hasil pekerjaan.

Dalam mencapai kehidupan yang bahagia, ada beberapa kunci yang perlu diperhatikan, antara lain:

- Meraih sesuatu yang bermakna bagi diri sendiri.

- Menyadari pentingnya pekerjaan dalam kehidupan.

- Menerima apresiasi dan bangga dengan pekerjaan yang dihasilkan.

Penting juga untuk mengelola stres kerja. Studi di Inggris menunjukkan bahwa melakukan yoga setidaknya sekali seminggu dapat mengurangi stres di tempat kerja, yang dapat berkontribusi pada risiko stroke. Selain itu, menjalani aktivitas sosial dengan rekan kerja seperti makan malam bersama, menonton film, atau sekadar minum kopi dapat menciptakan variasi dalam kehidupan, mengingat bahwa kebahagiaan di tempat kerja sangat mempengaruhi kesejahteraan kita sehari-hari. (Zevazan/MG)

 

Sumber: studilmu.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.