BijakFun

Cara Bagaimana Meminta Maaf Kepada Orang Tua

Cara-cara meminta maaf kepada orang tua.

990   views

Kamibijak.com, Hiburan - Maaf adalah ungkapan permintaan atau permohonan dan menyesal dari suatu kesalahan. Untuk meminta maaf kepada orang lain saja gengsi, apalagi minta maaf kepada orang tua.

Tapi sebagai seorang anak, teman-teman harus tetap menghormati mereka sebagai orang tua yang sudah mendidik dan merawat kalian sampai saat ini. Jangan sampai cuek dan bersikap bodo amat, karena hal tersebut merupakan ‘durhaka’ bagi seorang anak.

Untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf memang tidak mudah, terlebih lagi jika karena hal sepele. Jika teman-teman malu mengucapkan kata ‘maaf’, maka cairkan suasananya terlebih dahulu.

Bisa dimulai dari membuatkan mereka secangkir teh atau kopi, lalu sambil ajak ngobrol santai. Ketika dirasa moodnya sudah membaik, mulailah membicarakan permasalahan yang terjadi, dan jika dirasa salah, akui kesalahan kalian tersebut.

Orang tua biasanya akan mudah merasa luluh jika seorang anaknya mengakui kesalahan atas apa yang telah diperbuat. Maka dari itu, segeralah buang rasa gengsi kalian.

Dan biasakan meminta maaf kepada orang tua dengan hati yang tulus, gunakan kalimat dan nada-nada yang sopan di telinga orang tua teman-teman.

Jika kalian tipikal yang gengsi untuk meminta maaf, alternatif lainnya dengan cara yang menyenangkan hati mereka. Seperti memijat pundak mereka saat bersantai di ruang tamu, mencucikan mobilnya, membereskan rumah, dan banyak hal lainnya yang bisa teman-teman lakukan.

Setidaknya kalimat seperti “Maafin aku ya, aku janji nggak akan mengulanginya lagi" akan sangat menyejukan hati orang tua teman-teman.

Dan jika sudah meminta maaf dan mengakui kesalahan, teman-teman harus bisa membuktikan kalau kamu sudah berubah, dan sudah belajar dari kesalahan yang kalian lakukan sebelumnya. (FEB/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/begini-cara-minta-maaf-ke-orang-tua
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): minta maaf,meminta maaf,cara meminta maaf,etika meminta maaf,cara meminta maaf kepada orang tua,etika meminta maaf kepada orangtua,disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kami bijak