Cafe Dignityku Menyajikan Makanan Yang Dimasak Oleh Tuli Dan Dengar

Cafe Dignityku melatih disabilitas menjadi profesional dan mandiri.

981  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Berawal dari ingin membuat satu Social Entreprise yang berbeda di Indonesia, CEO Dignityku, Hendra Warsita mengatakan bahwa disabilitas juga perlu dilatih menjadi profesional maupun enterpreneurship. 

Cafe Dignityku adalah suatu socialpreneur social entreprise yang melatih disabilitas menjadi profesional hingga mereka bisa mandiri.

“Jadi di dalam training kita itu ada kelas entrepreneur. Saya datangkan teman-teman dari yang telah jadi UKM trainer, datangkan coach juga dan financial untuk membantu para UKM,” ucapnya.

Hendra menjelaskan kalau tidak semua customer paham dengan komunikasi para disabilitas, makanya tidak bisa 100% pekerjanya disabilitas. 

Dignityku akan membuka sekolah dengan beberapa partner dari Kitchen dan tidak dipungut biaya sedikitpun selama 2 bulan, dan akan dapat sertifikat yang sama dengan D1 sebagai professional cook. Hendra berpesan bahwa sebagai penyandang disabilitas, jangan mau dikasihani, penyandang disabilitas juga sama seperti teman-teman lain yang bisa jadi profesional.

Karena penasaran, tim KamiBijak langsung mencoba beberapa menu dari Café Dignityku. Menu pertama, ada Lontong Cap Gomeh, lontong dan ayamnya super lembut, asin dan gurihnya pas. 

Menu kedua, ada Mie Kuah Surabaya, mienya enak, tebal, gurih dan garing. Menu ketiga, ada Fetucini Aglio Olio Seafood, ada udang dan cumi di dalamnya, rasanya sedikit pedas dan asin, tapi tetap enak. Menu keempat, ada Onion Rings dan Chicken Spring Roll, super garing dan rasanya enak.

Nah untuk minuman dan dessert, tim KamiBijak mencicipi 3 minuman dan 1 es krim. Minuman pertama, Yellow Peach Velvet. Minuman ini  punya rasa yang sangat asam dan segar, cocok untuk orang yang mau langsing dan sehat. Minuman kedua, Sinom Phantom. 

Minuman unik ini cocok untuk orang yang sedang ngantuk karena rasa asamnya bisa membuat semangat. Minuman ketiga, Lattecia Aren, kopi gula aren yang tidak terlalu strong. Dan dessert terakhir, ada ice cream Magnum dengan Pocky Strawberry.

Semua makanan ini dimasak oleh Tuli dan dengar loh! Yuk kepoin Instagramnya @dignitykucafe. (Sonia/MG)

Sumber:  Review dan Dok. KamiBijak (23/2/22)
dignitykucafe | Instagram 
 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.