KabarBijak

Bupati Kediri Memberikan Dukungan Langsung Terhadap UMKM Disabilitas

Bupati Kediri memberikan apresiasi dan turut terlibat langsung membantu UMKM anak-anak SLB.

1079   views

KamiBijak.com, Infosiana – Guna mendukung kegiatan bersama anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB), Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ikut turun langsung membuat vas bunga saat ditemui di acara launching Gerai Rumah Inkubasi UMKM di Kecamatan Pare.

Mas Dhito, sapaan akrabnya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi satu per satu stan yang ada di acara tersebut, tidak hanya itu saja Mas Dhito juga turut membeli produk yang ada di stand UMKM tersebut.

Saat mengunjungi salah satu stand produk yang dikelola oleh Sekolah Luar Biasa, Mas Dhito juga turut membantu membuat kerajinan vas bunga yang berbahan dasar dari kelapa. Ia pun duduk bersama anak-anak sambil memasukkan serabut kelapa ke dalam cetakan.

Keterlibatan anak-anak SLB dalam pameran UMKM bukanlah kali pertama, sebelumnya anak-anak SLB juga juga ikut bergabung dalam acara launching di Kecamatan Papar. Mas Dhito juga menjelaskan ini adalah kali keduanya ikut turut dalam kunjungan UMKM yang dikelola oleh teman disabilitas.

Di kesempatan yang sama, Slamet Hariyono selaku tenaga pendidik yang mendampingi anak-anak SLB mengungkapkan rasa bangga dan senang atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Kediri. Para tenaga pendidik juga berharap dengan adanya dukungan yang diberikan oleh Bupati Kediri dapat memberikan motivasi untuk kedepannya. (GLOR/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5867610/disabilitas-di-kediri-selalu-difasilitasi-dan-dilibatkan-dalam-kegiatan-umkm?_ga=2.165057337.765028868.1640314796-1561504790.1636697680             

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.