BijakFlash

Bosan di Rumah Aja? Lakukan 5 Kegiatan Ini saat Jalani Social Distancing

social distancing dalam waktu yang lama di rumah bisa membuat kita merasa bosan dan malas untuk mengerjakan sesuatu. Supaya tidak bosan. yuk simak...

782   views

Kamibijak.com, Hiburan. Pandemi virus corona atau covid-19 yang semakin menyebar dan telah menginfeksi banyak orang menjadi kekhawatiran bagi masyarakat. Banyak yang sudah melakukan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dengan berdiam diri di rumah.

Namun menerapkan social distancing dalam waktu yang lama di rumah bisa membuat kita merasa bosan dan malas untuk mengerjakan sesuatu. Supaya tidak bosan, berikut 5 kegiatan yang bisa dilakukan supaya tidak bosan saat #dirumahaja.

1. Berolahraga
Meskipun hanya di rumah, tidak menjadi alasan untuk tidak bisa berolahraga. Olahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja supaya tubuh tetap sehat, dan bugar. Dengan berolahraga bisa membuat imun menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Sempatkan waktu untuk berolahraga di rumah selama 30-60 menit. Ada berbagai olahraga mudah yang bisa dilakukan di rumah seperti jogging, senam, dan lain sebagainya untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak lemas saat menjalani hari.

2. Bersih-bersih Rumah
Selain berolahraga, kamu bisa membuat tubuhmu menjadi berkeringat dan tidak lemas dengan bersih-bersih rumah. Selain membuat tubuhmu menjadi berkeringat, membersihkan rumah juga bisa membuat rumah terlihat lebih rapi, bersih, dan nyaman.

3. Memasak
Meskipun hanya di rumah bukan menjadi alasan untuk malas memasak dan hanya mengandalkan pemesanan makanan lewat aplikasi pesan antar. Dengan memasak sendiri di rumah bisa mengurangi pengeluaran dan yang pasti makanan yang dibuat sendiri lebih sehat. Kamu bisa membuat berbagai macam makanan mulai dari makanan ringan untuk sekedar cemilan, atau makanan berat.

4. Bermain Video Game
Untuk mengurangi stress karena melakukan pekerjaan kantor dan beristirahat sejenak dari kesibukan pekerjaan, kamu bisa bermain video game di dalam rumah. Bermain video game juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari kecanduan bermain social media. Kamu bisa mengajak anggota keluarga di rumah atau bermain online bersama teman supaya permainan semakin seru, tapi jangan lupa waktu saat memainkannya.

5. Ngobrol bersama Keluarga
Saat menjalankan social distancing di rumah bisa menjadi kesempatan kamu untuk lebih sering berkumpul bersama keluarga, dengan berkumpul bersama keluarga bisa mempererat kekeluargaan dan bisa saling bertukar cerita yang tentu saja tidak akan membuatmu merasa bosan saat di rumah.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan supaya tidak bosan saat menjalankan social distancing di rumah, tetap jaga kesehatan, ikuti anjuran dari pemerintah, dan tetap pantau perkembangan informasi seputar virus Corona di Indonesia.

Sumber: https://manado.tribunnews.com/2020/03/24/lakukan-5-kegiatan-ini-saat-bosan-di-rumah-jalani-social-distancing-dijamin-ampuh?page=all ----

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.