BijakFun

Bobobox Rekrut Staf Tuli, Dukung Pelayanan Hotel Ramah Disabilitas

Bobobox, merekrut staf Tuli untuk mendukung pelayanan hotel ramah Teman Tuli.

1,470  views

KamiBijak.com, Hiburan – Ingin coba pengalaman tidur yang berkesan dengan inovasi teknologi? Bobobox hotel kapsul bisa menjadi pilihan untukmu menghabiskan waktu akhir pekan di tengah kota. 

Kabar baiknya, Bobobox juga menjadi penginapan yang ramah disabilitas, khususnya untuk Teman Tuli. Hal ini sejalan dengan program dari Bobobox, yakni “Good Sleep For All”.

Dengan mengedepankan pelayanan yang ramah disabilitas, Bobobox mempekerjakan Teman Tuli untuk menjadi staf dan bergabung menjadi Bobsquad, sebutan akrab Bobobox untuk karyawannya. Staf Tuli ditempatkan sebagai housekeeping dan front desk atau disebut dengan host.

“Inisiatif ini berangkat dari kebutuhan operasional dimana beberapa kali tamu Tuli datang untuk menginap di Bobobox hotel dan sempat mengalami adanya kendala komunikasi,” ujar Jakarta Greater Area Branch Operations Manager, Dody Satrianto saat diwawancarai pada Selasa, (28/3/2023).

Bobobox membuka kesempatan bagi teman Tuli yang ingin bergabung dan memiliki mimpi untuk berkarir di dunia perhotelan. Kolaborasi Bobobox bersama Silang.id dalam proses kurasi kandidat dan rekrutmen karyawan Tuli juga membantu memuluskan inisiasi program ini.

Dody mengungkapkan, melalui dukungan dari Silang.id, Bobobox memilih Muhammad Akbar sebagai karyawan hotel karena dianggap mumpuni dan memiliki pengalaman yang relevan. Pihaknya juga memberikan pengetahuan produk menyeluruh pada Akbar agar dapat bekerja secara mandiri sehari-hari.

“Kami juga berusaha membangun keterikatan tim antara Muhammad Akbar dengan staf lainnya untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif,” katanya.

Fasilitas dan Pelayanan Hotel Ramah Tuli

Dody memaparkan, Bobobox hadir dengan fasilitas yang berbeda dengan hotel konvensional lainnya, yakni lampu yang bisa disesuaikan dengan suasana hati, dan proses check-in/check-out melalui smartphone

Tim KamiBijak berkesempatan untuk mengunjungi Bobobox Pancoran. Tepatnya di Ruko Pancoran, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

KamiBijak juga mengeksplor  fasilitas Boboliving, jasa sewa kamar dalam jangka waktu yang lama, bisa mingguan hingga bulanan layaknya apartemen. Apabila pernah menginap di Bobobox, kamu akan menemukan beberapa kesamaan fasilitas dengan Bobobox hotel kapsul.

Kasur Boboliving terlihat nyaman, dilengkapi dengan loker, ruang makan khusus, kompor listrik, dan sebagainya. Teman Tuli juga tidak perlu merasa khawatir untuk menginap di Bobobox karena terdapat staf Tuli yang siap sedia membantu kalian.

Dengan kamar yang minimalis, modern, dan dilengkapi teknologi canggih, kalian bisa menghabiskan waktu luang dengan nyaman.

Nah, Teman Tuli yang ingin merasakan fasilitas ini, silakan kunjungi Bobobox terdekat, ya! (MG/Galuh)

Sumber: Liputan KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.