BijakFun

Bikin Heboh, Perempuan Pembuat Gaun Covid-19 dari Lakban Ini Ramaikan Media Sosial

Unggahan foto gaun covid-19 dari lakban tersebut viral di media sosial. Gaun dibuat dalam waktu 400 jam menggunakan 41 gulungan

1520   views

Kamibijak.com, Hiburan – Belum lama ini, ada seorang gadis berusa 18 tahun, asal Illionis, Amerika Serikat ramai jadi perbincangan di sosial media. Ini disebabkan karena gadis tersebut membuat gaun prom night dengan bahan dasar gulungan lakban yang ia buat sendiri.

Gadis yang bernama Peyton Manker itu berinisiatif mengikuti Stuck at Prom yang berlangsung pada tahun ini. Namun, tidak pernah terpikirkan oleh Peyton gaun miliknya dapat meramaikan sosial media.

Kompetisi ini diikuti oleh para lulusan sekolah menengah atas untuk membuat pakaian prom sendiri dengan bahan dasar lakban dengan merek duck. Nantinya, pemenang dari kompetensi ini akan mendapatkan beasiswa senilai USD10 ribu atau sekitar Rp144 juta.

Peyton memutuskan untuk membuat gaun prom dengan tema Leonardo Da Vinci. Namun, karena saat ini sedang berada dalam situasi Covid-19, maka Peyton memilih tema pandemi.

"Saya tahu saya akan menonjol dengan cara itu. Saya ingin menceritakan tentang apa yang terjadi di dunia," jelas Peyton kepada laman Insider Magazine.

Prom night pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih ada. Namun, hal tersebut tidak mematahkan niat Peyton untuk membuat gaun sendiri selama 400 jam dengan total 41 gulungan lakban.

Setelah gaun milik Peyton sudah jadi, Ibu Peyton membagikan foto gaun di akun Facebook. Saat ini, unggahannya sudah dibagikan lebih dari 250.000 kali. Peyton dihadiahkan berbagai pujian dan ucapan selamat di seluruh penjuru dunia.

"Aku tidak percaya berapa banyak yang mulai share tentang pakaianku dan mengatakan betapa menakjubkannya menurut mereka, aku bersyukur mendapat banyak dukungan dari orang-orang di seluruh dunia," jelas Peyton.

Walaupun pihak penyelenggara, yaitu Duck sudah memilih seorang pemenang pada tanggal 21 Juli, namun Peyton menganggap dirinya sudah berhasil dan juara.

Sumber: https://merahputih.com/post/read/viral-perempuan-ini-sukses-buat-gaun-covid-19-dari-lakban-dalam-waktu-400-jam

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.