Biji Salak; Jajanan Tradisional Khas Betawi yang Sering Dijumpai

Salah satu jajanan tradisional Indonesia Khas Betawi, Biji Salak yang sering ditemui di jalan.

169  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Biji Salak merupakan salah satu jajanan atau camilan tradisional Indonesia Khas Betawi yang kerap dijumpai oleh masyarakat. 

Biasanya, biji salak dijadikan makanan pembuka atau takjil pada saat bulan puasa. Tapi kalian tahu? Tidak hanya ketika bulan puasa saja, loh biji salak dicari untuk dimakan oleh masyarakat. Hari-hari biasanya, biji salak juga kerap dicari oleh masyarakat untuk menjadi cemilan. 

Camilan yang berbahan utama ubi jalar dan tepung tapioka ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita, loh! Seperti manfaat dari ubi jalar sendiri adalah menurunkan risiko terkena kanker, untuk kekebalan tubuh, kesehatan mata, dan menurunkan tekanan darah. 

Nantinya jika kedua bahan tersebut sudah dijadikan satu dan dibentuk bulat-bulat, akan disiram oleh gula kelapa dan kuah santan. Perpaduan dari bahan utama dan kuah siraman akan menghasilkan rasa yang kenyal-kenyal dan manis. Hmmm, buat kalian yang suka manis pasti cocok, deh

Kali ini, tim KamiBijak mau mencicipi biji salak yang kami beli di Jolen Café, Gading Serpong. 

“Hmmm, rasanya enak, ya! Bola ubinya lembut dan gak terlalu manis,” ujar Yani. 

Bola-bola ubi yang kenyal begitu cocok dipadukan dengan kuah yang tidak terlalu manis. Nah, temen-temen gimana? Kalian penasaran, ya

Yuk, langsung aja coba di order melalui aplikasi online lalu cari toko Jolen Café. Di sana banyak jajanan tradisional juga, loh! Harganya juga terjangkau. 

Jadi, selain ngemil-ngemil untuk mengenyangkan perut, kita juga bisa dapet manfaat untuk tubuh loh dari camilan tradisional Khas Betawi ini! (MG/Alissa)

Sumber : Review dan Dok. KamiBijak (09/11/22) 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.