KabarBijak

Biden Rapat Dadakan di Bali usai Terdapat Rudal Hantam Polandia

Presiden Amerika itu menyebutkan jika serangan rudal yang menghantam Polandia kemungkinan bukan dari Rusia

86  views

KamiBijak.com, Infosiana – Joe Biden Presiden Amerika menyebutkan jika serangan rudal yang menghantam Polandia kemungkinan bukan dari Rusia.

Sejarah Singkat dan Negara Anggota G7, Gelar Rapat Dadakan Usai Rudal  Perang Rusia Ukraina Hantam Polandia - Bisnis Liputan6.com

"Itu (serangan rudal) kemungkinan bukan ditembakkan dari Rusia," kata Biden kepada wartawan di Nusa Dua, Bali, usai menggelar rapat darurat bersama negara G7 yang hadir di sela-sela KTT G20 pada Rabu (16/11) pagi.

Biden juga menyebutkan jika Amerika dan sekutu sepakat untuk melakukan investigasi untuk serangan rudal yang menewaskan dua orang ini.

"Dan saya akan memastikan kita mengetahui apa yang benar-benar terjadi. Baru setelah itu kita akan menentukan bersama-sama langkah selanjutnya. Ada kebulatan suara di antara kepala negara yang hadir tadi," ujar Biden merujuk pada rapat darurat negara G7 plus.

Walau Biden menyebut rudal yang menyerang Polandia itu kemungkinan bukan dari Rusia, ia tetap mengutuk Rusia karena terus melancarkan serangan ke Ukraina di hari yang sama.

"Serangan ini meneruskan kebrutalan dan ketidakmanusiawian yang telah mereka (Rusia) tunjukkan selama perang melawan kota-kota Ukraina dan infrastruktur sipil. Benar-benar tidak masuk akal apa yang mereka lakukan, benar-benar tidak masuk akal," ucap Biden.

"Pada saat dunia berkumpul di G20 untuk mendesak deeskalasi, serangan Rusia terus meningkat di Ukraina. Ada puluhan serangan rudal," tambahnya menambahkan.

Joe Biden Cs Gelar Pertemuan Darurat di Bali, Bahas Rudal Hantam Polandia

Rusia sendiri telah membantah menembakkan rudal ke Polandia.

"Media massa dan pejabat Polandia melakukan provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi dengan pernyataan mereka tentang dugaan dampak roket Rusia di Przewodow (dekat perbatasan Ukraina)," kata kementerian pertahanan Rusia dalam pernyataan yang diunggah online.

"Tenaga senjata Rusia tidak melancarkan serangan di daerah antara perbatasan Ukraina dan Polandia," tambahnya, seperti diberitakan AFP, Selasa (15/11). (MG/Dicky)

Sumber: cnnindonesia.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.