BijakFlash

Beyonce Hapus Sepotong Lirik “Heated” Miliknya yang Dinilai Singgung Kaum Disabilitas

Dinilai menyinggung kaaum disabilitas, lirik lagu “heated” akan diganti sepotong

295  views

Kamibijak.com, FLASH – Penyanyi papan atas asal Amerika Serikat, Beyonce, akan segera mengganti sepotong lirik lagu “Heated” miliknya. Hal ini dianggap karena menyinggung kaum disabilitas. 

Kata “Spaz” menjadi masalah pada lirik lagu “Heated”, sebab dianggap bernada ofensif dan merendahkan penderita cerebral palsy. Akibat hal ini, penyanyi yang berusia 41 tahun tersebut akan merekam take ulang pada lagu “Heated” yang merupakan bagian dari album barunya Renaissance. 

"Kata yang tidak digunakan secara sengaja itu akan diganti," ujar juru bicara Beyonce pada AFK melalui e-mail, dikutip dari laman Antara.

Lagu yang dibuat bersama Drake, rapper asal Kanada itu menggunakan kata “Spaz”, yang mengartikan kehilangan kendali sementara atau bertindak tidak menentu. 

Menurut para aktvis disabilitas, kata tersebut berasal dari “spastis” dan berkembang menjadi hinaan kepada para kaum cerebral palsy. Menurut Centers for Disease Control (CDC), spastisitas adalah gangguan gerakan yang melibatkan otot menjadi kaku dan gerakan canggung yang 80 persen dialami oleh penderita cerebral palsy atau bahasa medisnya adalah spastik diplegia. 

Hannah Diviney, selaku aktivis disabilitas Australia mengatakan bahwa lirik tersebut seperti tamparan bagi komunitas disabilitas. 

"Ku rasa aku akan terus memberi tahu seluruh industri, untuk melakukan yang lebih baik, sampai kata berkonotasi penghinaan itu menghilang dari dunia musik," kata Diviney lewat cuitan di Twitter.

Album Renaissance merupakan album ketujuh yang rilis pada Jumat (29/7). Menurut Beyonce, album tersebut memungkinkannya mendapat ruang untuk bermimpi dan menemukan pelarian di tengah waktu yang menakutkan bagi dunia. 

"Niat saya adalah menciptakan tempat yang aman, tempat tanpa penghakiman. Tempat untuk bebas dari perfeksionisme dan terlalu banyak berpikir. Tempat untuk berteriak, melepaskan, merasakan kebebasan," tulis Beyonce. (MG/Alissa)

Sumber : merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.