KabarBijak

Berkolaborasi dengan DignityKu, Modena Berharap Dapat Menyejahterakan Teman Disabilitas

Modena berkolaborasi dengan Dignityku untuk teman Disabilitas agar memiliki keahlian khusus dan juga agar dapat bersaing.

360   views

Kamibijak.com, Infosiana – DignityKu berkolaborasi dengan produsen home appliances PT Modena Indonesia untuk memberikan pelatihan dan pembinaan untuk teman Disabilitas. DignityKu adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, dengan memberikan beasiswa program pelatihan khusus untuk teman Disabilitas. 

Kolaborasi ini berawal dari sebuah ide di awal pandemi Covid-19, Modena dan DignityKu mempunyai visi dan misi yang sama untuk menyejahterakan teman Disabilitas agar dapat menjadi mandiri, bahagia, dan juga bermartabat.

Bagus Prastowo selaku Vice President PT Modena mengungkapkan bahwa Modena dan DignityKu memberikan pelatihan kepada penyandang Disabilitas agar memiliki keahlian khusus, jiwa kewirausahaan dan juga menjadi lapangan pekerjaan bagi mereka. 

"Kali ini Modena dan Dignityku membuka kelas pelatihan memasak yang didukung ACP (Association of Culinary Professional) untuk memberi pelatihan dan pembinaan bagi teman Disabilitas," ungkap Bagus dalam konferensi persnya saat Modena Experience Center Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 17 November 2020. 

Modena dan DignityKu menggandeng ACP dalam menyediakan tenaga pengaar dan juga bagian kurikulum. Sehingga, para peserta menjadi individu yang siap bekerja di kemudian hari. 

Rangkaian pelatihan dan pembinaan itu terdiri dari kelas memasak yang akan difasilitasi penuh oleh Modena. Selanjutnya ada pembinaan kewiraswastaan, yang nantinya peserta dapat bekerja di Café milik DignityKu, bahkan sampai membuka usaha sendiri dan juga mereka mendapat rekomendasi kerja.

"Kita punya tekad, jangan sampai mereka cuma sekadar dapat pembelajaran, tapi enggak ada kemauan dan tahu harus bagaimana setelah itu. Biasanya kayak gitu, bikin pembelajaran setelah itu ya sudah. Kita enggak mau yang demikian," ungkap Bagus.

Program ini akan dimulai pada bulan November 2020 dan batch pertama akan dibuka untuk 12 orang teman Disabilitas, program ini terdiri dari 20 kali pertemuan. Bagus berharap teman Disabilitas bisa ikut bersaing di dunia kerja bahkan bisa membuka usaha sendiri.

"Kita ingin ada kesetaraan, kesamaan pada teman Disabilitas, dan juga mendukung Pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia. Mungkin ini pertama di Indonesia, kolaborasi dengan segala keterbatasan untuk memberi kesempatan yang lebih pada sahabat disabilitas untuk mewujudkan mimpinya," ujarnya.
Untuk pendaftaran kegiatan ini, dapat menghubungi pihak DignityKu, lewat e-mail di recruitment.dignityku@gmail.com atau dapat menghubungi 0811-940-1688. (KEI/MG)

Sumber: https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/17/191400076/modena-beri-pelatihan-kewirausahaan-untuk-penyandang-disabilitas

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): modena,dignityku,pt modena indonesia,kolaborasi modena dan dignityku,modena indonesia,disabilitas,pelatihan disabilitas,pemberdayaan disabilitas,pelatihan disabilitas,kamibijak,kami bijak