KabarBijak

Beasiswa Kuliah Hukum dari DLAW untuk Teman Tuli

DLAW dari Amerika membuka program beasiswa untuk Tuli yang berminat kuliah jurusan hukum.

1,318  views

Kamibijak.com, Kabarbijak – Indonesia belum memiliki Tuli di bidang Hukum hingga banyak komunitas Tuli mengalami diskriminasi, kekerasan, masih banyak. Kalau masalah hukum biasanya memanggil pengacara dengar (non-Tuli) jadi susah berkomunikasi dan belum paham tentang ketulian seperti budaya Tuli.

Deaf Law Advocate Worldwide (DLAW) dari Amerika sudah membuka program beasiswa untuk Indonesia sejak tahun 2017 dan pernah merekrutkan dua orang Tuli namanya Akas dan Panji. Mereka masih menjalankan kuliah jurusan hukum dan akan lulus tahun ini. 

Sekarang DLAW bekerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) untuk merekrut calon mahasiswa Tuli khusus hukum. Kalau kamu tertarik jurusan hukum, silakan menyimak website www.selma.ub.ac.id dan Instagram universitas brawijaya. Website tersebut ada pendaftaran jalur disabilitas. 

Jangan khawatir, Beasiswa untuk membiayai semuanya termasuk aksesibilitas seperti juru bahasa isyarat dan typis, kuliah, jajan dan tempat tinggal seperti indekos. Aksesibilitas difasilitaskan oleh (Pusat Studi Layanan Disabilitas) PSLD UB.

Bagaimana cara mendaftarnya? Pertama, kamu mendaftar di Universitas Brawijaya di bagian hukum, kalau kamu sudah diterima lalu mendaftar program beasiswa dari DLAW. Kedua, kamu akan menulis alasan memilih jurusan hukum dan wawancara kepada DLAW. Terakhir, diterima dan lanjutkan kuliah.

Kalau tidak paham prosesnya, kamu bisa bertanya Akas dan Panji atau Indonesian Deaf and Hard of Hearing Law and Advocat (IDHOLA) itu organisasi hukum dan advokasi Tuli di Indonesia. Kami dari komunitas Tuli membutuhkan kamu demi kebebasan hak-hak Tuli di Indonesia.(Phieter)

Sumber: http://deaf-law.org/id/beranda/

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): beasiswa disabilitas,beasiswa untuk disabilitas,beasiswa tuli,beasiswa untuk teman tuli,beasiswa untuk difabel,beasiswa hukum,dlaw,teman tuli,Deaf Law Advocate Worldwide,teman tuli,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com