BijakFun

BBC Arabic Buka Lowongan Jurnalis untuk Teman Disabilitas

BBC Arabic meluncurkan skema pelatihan pertama untuk jurnalis penyandang Disabilitas.

634   views

Kamibijak.com, Hiburan - Teman Disabilitas sudah banyak yang masuk ke dalam dunia jurnalistik. Bagi yang senang dan mempunyai passion di bidang jurnalistik, sudah ada lembaga penyiaran yang memberikan skema pelatihan khusus untuk para teman-teman Disabilitas.

BBC Arabic, sebagai salah satu media yang mempunyai nama di Arab membukakan jalan ini. Peluncuran skema pelatihan pertama untuk jurnalis penyandang disabilitas menawarkan mereka kesempatan untuk meningkatkan keterampilan pelaporan, dilansir dari Arab News (22/02/2021). 

Bagi siapa pun teman Disabilitas yang memiliki jiwa pada jurnalisme dapat mendaftar untuk menghabiskan enam bulan untuk berlatih sekaligus belajar dengan staf berpengalaman di kantor pusat BBC di London.

Ada beberapa tempat yang telah dibuat pada skema, atau yang biasa mereka sebut dengan AimHigh.  Peserta yang lolos dari tahap seleksi akan menghabiskan tiga minggu pertama di Broadcasting House di Ibukota Inggris, untuk belajar di beberapa platform layanan berita BBC Arabic. Skema tersebut sudah mencakup semuanya, mulai perjalanan, akomodasi dan pengeluaran untuk periode ini. 

Lalu, para peserta akan kembali ke negara asalnya dan melanjutkan pelatihan dengan wartawan senior BBC dan mentor dari BBC Arabic News atau Program lainnya. Mereka akan diajari cara membuat program untuk televisi, radio, digital, online dan media sosial.

“Kami ingin siapa pun penyandang disabilitas, baik yang tersembunyi atau terlihat, mempertimbangkan untuk melamar menjadi bagian dari peluang baru yang menarik ini,” kata Sam Farah, kepala BBC Arabic.

Semua lamaran akan dinilai oleh seseorang yang ‘sadar akan disabilitas’. Bahkan jika diantara mereka tidak terpilih untuk lolos, para pendaftar itu akan menerima umpan balik berupa rincian yang membangun sehingga diharapkan mampu membantu mereka dalam berkarir. Syarat utamnya adalah semua pelamar harus berusia diatas 18 tahun dan fasih berbahasa Arab. Nilai tambah bagi mereka yang juga fasih berbahasa Inggris, tetapi mereka tidak perlu memiliki pengalaman sebelumnya bekerja sebagai jurnalis.

“Menjadi jurnalis tampaknya ambisi yang mustahil untuk dicapai bagi orang-orang yang baru memulai. Skema ini adalah upaya kami untuk memberikan suara kepada mereka yang jurnalismenya penting untuk diwakili," kata Rasha Kashan, editor keberagaman dan program khusus di BBC Arabic. (FEB/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4489766/bbc-arabic-buka-lowongan-jurnalis-untuk-penyandang-disabilitas
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): bbc,bbc arabic,disabilitas,jurnalis,teman disabilitas,lowongan jurnalis,jurnalis disabilitas,lowongan jurnalis untuk disabilitas,lowongan jurnalis disabilitas bbc,lowongan kerja jurnalis,lowongan kerja untuk disabilitas,pekerjaan untuk disabilitas,peluang kerja untuk disabilitas,kamibijak,kami bijak