BijakFlash

Bantu Lawan Virus Corona, 7 Artis dan Selebgram Indonesia ini Lakukan Penggalangan Dana

Sebagai upaya lawan virus Corona, artis dan selebriti berikut lakukan penggalangan dana secara online

281   views

Kamibijak.com, Hiburan – Wabah virus corona masih menjadi kekhawatiran di Indonesia, bahkan di dunia. Para pekerja kesehatan seperti di rumah sakit terus bekerja ekstra untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Banyak orang yang tergerak untuk turut andil melawan penyebaran wabah ini, tak terkecuali dari kalangan artis dan selebgram. Berikut ini kami rangkum deretan artis dan selebgram Indonesia yang tergerak membantu sesama dalam melawan virus corona.

1. Rachel Vennya
Selebgram yang memiliki lebih dari 4,4 juta followers ini melakukan penggalangan dana melalui sebuah platform online. Tujuannya untuk membantu petugas media di Indonesia supaya tidak tertular virus corona.

Tak sampai 24 jam, Rachel Vennya mengumpulkan donasi lebih dari Rp 1 miliar. Hingga Kamis 19 Maret 2020, Ia berhasil mengumpulkan donasi hampir Rp 4 miliar. Hasil penggalangan dana ini akan digunakan untuk membeli alat sanitasi dan dikirim ke RS rujukan covid-19 di seluruh Indonesia.

2. Muhammad Attamimi Halilintar
Youtuber yang dikenal dengan nama Atta Halilintar ini juga melakukan penggalangan dana melalui platform donasi online Kitabisa. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membeli alat pelindung diri bagi tenaga medis serta sembako untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat kecil. Atta berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 119 juta.

3. Andovi da Lopez
Berbeda dengan Rachel Venya dan Atta Halilintar, Youtuber Andovi da Lopez melakukan cara unik dalam penggalangan dana untuk melawan virus Corona. Aksi yang dilakukannya adalah membaca isi KBBI sampai tuntas di channel Youtubenya, SkinnyIndonesian24, secara live.

Aksi membaca KBBI selama 24 jam non-stop yang dilakukannya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 200 juta yang nantinya akan digunakan untuk membeli alat sanitasi untuk tenaga medis.

4. Arif Muhammad
Influencer dan youtuber Arif Muhammad bersama istrinya, Tipang, juga menggalang dana di platform Kitabisa. Arif dan Tipang melakukan penggalangan dana untuk mereka yang tidak mampu dan terdampak virus ini.

Hingga Kamis, 19 Maret 2020, donasi yang terkumpul sudah mencapai lebih dari Rp 1,4 miliar. Nantinya akan dibelikan sembako dan akses kesehatan untuk masyarakat kecil di daerah rawan terinfeksi corona.

5. Afgan
Penyanyi Afgan juga melakukan donasi melalui platform kitabisa sejak Kamis 12 Maret lalu. Hingga saat ini, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 156 juta yang nantinya akan diberikan kepada rumah sakit rujukan covid-19.

6. Mesty Ariotedjo
Selebriti sekaligus dokter, Mesty Ariotedjo, juga melakukan donasi melalui situs donasi yang didirikannya bernama Wecare. Dari target Rp 1 miliar, dirinya sudah mengantongi dana sebesar Rp 194 juta.

7. Maia Estianty
Musisi yang juga juri Indonesian Idol ini juga melakukan penggalangan dana melalui platform Kitabisa. Sejak Kamis 19 Maret lalu, Maia sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 77 juta dari target Rp 100 juta. Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri bagi tenaga medis dan biaya pengobatan covid-19 kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sumber:
https://wolipop.detik.com/foto-entertainment/d-4945804/7-artis--selebgram-indonesia-yang-galang-dana-untuk-lawan-virus-corona/4

-----

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
Tag: virus corona,corona virus,virus corona indonesia,virus corona di indonesia,penggalangan dana,penggalangan dana virus corona,corona indonesia,selebritis indonesia corona,youtuber indonesia corona,selebgram indonesia corona,artis indonesia corona,kamibijak,kami bijak