BijakFun

Bantu Disabilitas, Water wheels disediakan Hotel ASTON Anyer Beach Hotel

Hotel ASTON Anyer Beach Hotel sediakan water wheels guna membantu disabilitas bermain di pantai

64  views

KamiBijak.com, Hiburan – Hotel ASTON Anyer Beach menyediakan water wheel untuk membantu disabilitas dengan keterbatasan berjalan untuk menggunakan semacam kursi yang bisa terapung di atas air.

Doddy Fathurahman selaku General Manager Cluster Aston menyebutkan, fasilitas water wheel  di hotelnya ini merupakan yang pertama di Banten bahkan Indonesia. 

“Bagi yang punya keterbatasan, selama ini cuma bisa lihat dari jauh belum tahu bagaimana rasanya air pantai dan ini sangat menyentuh hati. Dengan menggunakan water wheel , bisa melakukan aktivitas semacam berenang,” ucap Doddy.

Pertama dan Satu-satunya, Aston Anyer Beach Hotel Sediakan Water Wheels  Bagi Difabel - Banten Raya

Water wheels dapat digunakan oleh orang tua kesulitan untuk berjalan ataupun bagi para ibu hamil. Mereka dapat tetap bermain di pantai, tidak hanya di pasir namun sampai ke dalam air. Hal ini dilakukan dikarenakan sejalan dengan program Pemerintah, sebagai bentuk kepedulian sosial maupun perhatian terhadap wisatawan disabilitas. Mengenai water wheel  ini merupakan benda yang anti karat dan didatangkan langsung dari Australia.

“Di Australia pun baru ada setahun lalu. Harapan kami, bisa benar-benar memberikan experience terbaik,” tutur Ketua Harian Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) dan Ketua IHGMA Banten ini. Saat ini Hotel ASTON Anyer Beach Hotel menyediakan 2 floating Water wheels yang dapat digunakan sampai ke dalam air dan 1 Water wheels untuk di area pasir pantai. Tim hotel pun akan dengan siap membantu para tamu dalam mengoperasikan fasilitas ini. Fasilitas Water wheels tersedia setiap harinya mulai pukul 07.00 – 19.00 dan dapat digunakan tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Semoga dengan tambahan beberapa fasilitas seperti ini dapat diadaptasi oleh beberapa pelaku usaha atau bahkan pemerintah dalam mewujudkan wilayah wisata yang ramah untuk pengguna kursi roda.  Alat ini juga sebagai wujud kecil kami untuk memberikan pengalaman berada di pantai yang belum didapatkan atau hilang oleh teman – teman kita yang berkebutuhan khusus.” tambah Doddy. (MG/Dicky)

Sumber: tempo.co

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.