KabarBijak

Bacaleg Disabilitas Dapat Dukungan Penuh dari DPD NasDem Kota Malang

Demi memperjuangkan kepentingan disabilitas, Sana'i maju sebagai Caleg dari NasDem

1,301  views

Kamibijak.com, Infosiana – DPD NasDem Kota Malang telah resmi mengajukan 45 nama bakal calon legislatif (caleg) untuk maju dalam Pemilu 2024. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah Sana'i. Sana'i merupakan satu-satunya caleg dari NasDem yang diusung oleh DPD tersebut, dan ia juga merupakan disabilitas.

Sana'i, dalam wawancara dengan media, mengungkapkan bagaimana dirinya terpilih sebagai bakal caleg dari partai yang bersemboyan "restorasi" tersebut. Ia awalnya merupakan koordinator Forum Malang Inklusi, sebuah komunitas yang bergerak dalam kegiatan untuk teman-teman disabilitas. Kini, ia didukung oleh DPD NasDem untuk maju sebagai caleg.

Majunya Sana'i sebagai caleg pada Pemilu 2024 menarik perhatian, karena ini menunjukkan bahwa seorang disabilitas juga dapat dipercaya sebagai wakil rakyat dan mampu mendorong perjuangan bagi disabilitas yang sering dianggap sebagai minoritas. Sana'i berkomitmen untuk memperjuangkan aksesibilitas bagi teman-teman disabilitas, mulai dari akses ke kantor, rumah sakit, pendidikan, layanan kesehatan, hingga sektor ekonomi seperti UMKM.

Meskipun Sana'i adalah disabilitas daksa, ia tetap optimis dan yakin dalam maju sebagai caleg yang diusung oleh DPD NasDem Kota Malang. Ia berharap bahwa kehadirannya di dalam dewan dapat menjadi representasi yang mampu memperlancar dan memperhatikan kepentingan disabilitas secara menyeluruh.

Ketua DPD NasDem Kota Malang, Abdul Hanan, menyampaikan bahwa partainya tidak memandang siapa pun yang dapat maju sebagai bakal caleg. Mereka menerima semua dengan baik, termasuk Sana'i yang merupakan pengusaha pupuk organik dari Dapil Kedungkandang.

Sebelumnya, puluhan kader dan relawan NasDem telah memenuhi Kantor KPU Kota Malang untuk mengawal pendaftaran bacaleg Pemilu 2024. Hanan mengungkapkan bahwa NasDem telah mendaftarkan 45 nama bacaleg dengan komposisi 30 persen perempuan. Sebagai partai pergerakan, NasDem terbuka dan memberikan perhatian khusus pada generasi muda.

Dalam komposisi usia bacaleg tersebut, mayoritas di antaranya adalah caleg muda di bawah 30 tahun sebanyak 30 orang, diikuti oleh bacaleg di bawah 40 tahun sebanyak 10 orang, dan di atas 40 tahun sebanyak lima orang. Hanan yakin bahwa masa depan adalah era kaum milenial, dan partainya akan mengedepankan kelompok milenial dalam perjuangannya

Hanan menargetkan NasDem dapat memperoleh tujuh kursi legislatif di DPRD Kota Malang. Terkait target tersebut, ia memberikan instruksi kepada bacaleg dan seluruh kader partai untuk bekerja keras demi mencapai hasil yang diinginkan. (MG/Disha)

Sumber: suara.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.