Lewati Iklan malesbanget.com

Ayam Geprek Sambal Matah Enak Bikin Nagih, Yuk Belajar Cara Buatnya!

KamiBijak.com, Kuliner. Daging ayam bisa menjadi olahan apa saja yang enak bergizi. Salah satunya ayam geprek sambal matah

20   views

 

KamiBijak.com, Kuliner. Daging ayam bisa menjadi olahan apa saja yang enak bergizi. Salah satunya ayam geprek sambal matah. Ayam goreng renyah dan gurih dipadu dengan sambal pedas yang bikin nampol banget! Makanan ini juga terkenal dengan rasanya yang lezat. sebenarnya rasa nikmat pada ayam geprek terletak pada sambalnya. Dengan kompisisi yang pas, maka sambal matah akan sangat cocok di hidangkan dengan ayam geprek yang gurih dan crunchy.

Bahan yang digunakan juga nggak sulit di dapat lho! Bahan Ayam geprek:

- 1 potong dada ayam - Garam secukupnya - Tepung terigu - Air es Bahan Sambal matah: - 6 buah cabai rawit domba diiris kecil - 5 siung bawang merah diiris halus - 1 siung bawang putih di iris halus - 1 batang serai - Daun jeruk Cara membuat ayam geprek: 1. Baluri 1 potong dada ayam yang sudah dibersihkan ke dalam tepung terigu kering 2. Masukan kedalam tepung basah (tepug terigu yang sudah di beri air) 3. Baluri lagi ayam dengan tepung terigu kering 4. Panaskan minyak, goreng daging ayam yang sudah dibaluri tepung hingga berwarna kuning keemasan.

Tiriskan Cara membuat sambal matah: 1. Tumis bawang putih, bawang merah, batang serai dan daun jeruk hingga harum 2. Beri sedikit garam 3. Hidangkan sambal matah diatas daging ayam, sajikan dengan irisan tomat dan ketimun mau tau lebih jelas cara buatnya? Yuk langsung simak video masak bersama chef rumahan Tuli Norman Maulana di video yang satu ini!