KabarBijak

ASEAN Para Games di Solo, Gibran Segera Minta Anggaran ke Kemenpora

APG 2022, Solo berlangsung 17-31 Juli 2022. Dengan persiapan mepet tersebut, panitia mulai bergerak mencari dana dan platnas di Maret 2022 mendatang.

1,165  views

Kamibijak.com, Infosiana - Pelaksanaan Asean Para Games 2022, Solo berlangsung pada 17-31 Juli 2021 mendatang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait pelaksanaan Asean Para Games. 
Terlebih saat ini persiapan Asean Para Games tinggal menyisakan waktu lima bulan lagi. Disinggung besaran dana yang dibutuhkan selama pelaksanaan Asean Para Games, Gibran enggan membocorkan. 

Ketua NPCI Indonesia Senny Marbun menyebut, Indonesia di atas kertas akan menjadi juara umum di Asean Para Games 2022. Hal itu mengacu pada pengalaman atlet Indonesia yang bepengalaman meraih berprestasi di tingkat internasional. 

Sekretaris Jendral National Paralympic Committee Indonesia Rima Ferdianto mengatakan sekitar 400 atlet disabilitas akan terjun dalam gelaran. NPCI Indonesia memastikan bahwa ada 11 cabang olahraga, yakni Atletik, Renang, Bulutangkis, Catur, Angkat Berat, Boccia, Judo, Goaball, Tenis Kursi Roda, Panahan, Carebal Palsy football, dan Basket kursi roda.

Ia menambahkan, beberapa cabor, seperti atletik, tenis meja, angkat berat, catur, dan bulutangkis diprediksi bakal menjadi lumbung medali emas bagi Indonesia. (Sonia/MG)

Sumber     : https://merahputih.com/post/read/asean-para-games-di-solo-gibran-segera-minta-anggaran-ke-kemenpora 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.