KabarBijak

ASEAN Para Games 2022 di Solo Resmi Berakhir, Kontingen Merah Putih Sandang Juara Umum

Resmi berakhir, Indonesia menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2022 di Solo dengan memperoleh 425 Medali

213  views

KamiBijak.com, Infosiana ASEAN Para Games 2022 di Solo resmi berakhir bahagia terutama untuk para atlet disabilitas Indonesia. Karena, kontingen Indonesia yang menjadi tuan rumah berhasil meraih juara umum pada ajang besar ini.

Kontingen asal Indonesia mampu mengumpulkan 425 medali dengan rincian 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu. Yang di mana ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah capaian Indonesia di ajang tersebut.

APG 2022 di Solo ini secara resmi ditutup Presiden Joko Widodo. Acara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Solo berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8). Closing Ceremony tersebut berlangsung dengan penuh semarak.

Asean Para Games Solo 2022 Sukses, Menpora Amali Ucapkan Terima Kasih  kepada Presiden Joko Widodo dan

Acara penutupan ini lalu memasuki parade bendera disetiap negara peserta, yang dimulai dari Brunei Darussalam ditutup dengan Vietnam. Seluruh penonton yang hadir memberikan gemuruh tepuk tangan yang meriah

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menyampaikan perolehan medali emas kontingen Indonesia terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di ASEAN Para Games. Apresiasi pun disampaikan kepada ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia.

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua NPC Senny Marbun beserta jajarannya yang berusaha keras menyiapkan atlet dan membantu penyelenggaraan sehingga sukses meraih prestasi 175 medali emas," ucap Amali pada acara Closing Ceremony Asean Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8) malam mengutip keterangan pers.

"Dan ini adalah perolehan jumlah medali emas terbesar (175 medali emas) sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asean Para Games sejak 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia," tambahnya. (MG/Dicky)

Sumber: Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 
 
Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.