Arti Tuli Merdeka Bagi Seorang Davi Muchlisin

Apakah Tuli sudah merdeka? Simak jawaban Davi Muchlisin tentang Tuli merdeka di bawah ini.

120  views

KamiBijak.com, Bincang Isyarat - Live Bincang Isyarat hadir kembali dengan tema Disabilitas Merdesa, pada Bincang Isyarat kali ini tim KamiBijak mengundang narasumber bernama Davi Muchlisin, seorang Tuli yang mampu menyelesaikan dunia perkuliahan hingga kini selesai wisuda. 

Kini ia tengah bekerja di Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat (PLJ) dan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo).

Dalam live yang berdurasi 54 menit 23 detik ini, Davi menyampaikan arti sebuah kemerdekaan bagi Tuli.

Menurutnya dengan 77 tahunnya kemerdekaan di Indonesia, itu bisa menjadi simbol pistol yang terbuka, yang memiliki arti untuk menciptakan tempat yang lebih inklusif dan teman-teman Tuli bisa lebih diterima.

Di sisi lain, Davi menyebut untuk dunia Tuli masih belum merdeka, karena masih banyaknya tindakan diskriminatif yang dirasakan di tengah masyarakat.

Arti merdeka menurut Davi sendiri adalah bisa bebas dari diskriminasi. Masih banyak masyarakat menganggap orang Tuli tidak bisa apa-apa, padahal mereka bisa melakukan segala hal, sama dengan apa yang teman Dengar bisa lakukan.

Penasaran bagaimana arti Tuli merdeka bagi Davi Muchlisin? Yuk langsung simak Bincang Isyarat bersama Davi di YouTube KamiBijak. (MG/Dicky)

Sumber: Live YouTube KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.