BijakFun

Arrohma Wanita Hebat Korban Tabrak Lari Unjuk Gigi dengan Segudang Kegiatan

Menjadi korban tabrak lari tidak menghentikan Arrohma untuk tetap semangat menjalani kehidupannya.

259  views

KamiBijak.com, Hiburan – Arrohma Sukma Permada Marganeta adalah seorang wanita berusia 24 tahun asal Gresik dan kini di Yogyakarta ini menjadi disabilitas karena 4 tahun silam saat 8 Agustus 2018, dia menjadi korban tabrak lari dan menyebabkan kaki kanannya harus diamputasi. 

Kini Arrohma adalah seorang karyawan pada salah satu Bank Mandiri di Yogyakarta,dan juga seorang Content Creator di media sosial, channel YouTube (Arrohma Sukma PMD), dan usaha pribadinya berupa pakaian ( @kaoskoncosukma ) , dan rental alat pendakian ( @dreamnewoutdoor). 

“Setelah diamputasi dan diizinkan keluar dari rumah sakit pada tanggal 27 Agustus 2018, saya merasa bahwa diri saya sudah hancur, Tuhan tidak adil dengan kehidupan saya, Tuhan sangat berat memberi ujian ini kepada saya, hingga hatus merelakan kaki kanan saya di amputasi dan harus menerima bahwa sekarang saya adalah seorang wanita disabilitas di usia 20 tahun,” ceritanya.

Meskipun hal ini membuatnya cukup terpuruk, dia tetap semangat dalam melakukan hobinya yaitu berkegiatan di alam bebas seperti mendaki gunung, traveling, climbing dan membaca.

Menurutnya tantangan terbesar sebagai disabilitas adalah berasal dari mindset atau pemikiran, diri sendiri, keluarga, orang lain maupun lingkungan.

“Alhamdulilah saat ini saya berada di lingkungan masyarakat yang bisa menerima saya dan bisa mensupport saya dengan kondisi apapun. Jika di lingkungan masyarakat yang sudah mengenal saya, Alhamdulilah sudah terpenuhi, tetapi untuk di lingkungan baru yang baru mengenal saya, saya tinggal melakukan adatapsi kepada mereka dan pelan – pelan menjelaskan tentang kendala dan disabilitas apa yang saya alami. Karena menurut saya stigma masyarakat itu bisa kita rubah pelan – pelan dari kita yang disabilitas dan kesadaran dari masyarakat yang non disabilitas juga,” katanya. (Sonia/MG)

Sumber : Dok. KamiBijak (5/6/22)

arrohmasukmapmd I Instagram 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, comment and share. 
Saluran KamiBijakID: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Ikuti juga kami di sini: 
Situs web: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TIK tok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.