BijakFlash

Arifin Putra Mengungkapkan Bahwa Ia Penyandang Disabilitas Ringan

Cerita tentang Arifin Putra seorang Arifin Putra penyandang disabilitas Upper Plexus Paralysis

1497   views

Kamibijak.com, Flash - Arifin Putra seorang aktor, model, dan pembawa acara Indonesia baru-baru ini mengeluarkan fakta bahwa ia adalah pengidap disabilitas ringan yang bernama Upper Plexus Paralysis. Aktor yang berusia 34 tahun itu mengungkapkan fakta itu di dalam kanal Instagram pribadinya. 

Siapa sangka bahwa artis Arifin Putra yang hobi berolahraga baru-baru ini mengeluarkan fakta bahwa ia adalah pengidap disabilitas ringan yang bernama Upper Plexus Paralysis yang dimana mengakibatkan penghambatan dalam lengannya, yang mengakibatkan ia susah mengangkat tubuhnya menggunakan kedua tangannya. 

“Saya penyandang disabilitas ringan sejak lahir bernama Upper Plexus Paralysis yang menghambat mobilitas lengan kiri saya.”ungkap Arifin. Aktor dan model kelahiran Jerman ini mengatakan bahwa ia harus menjalani beberapa latihan dan terapi khusus yang membuat kondisinya jauh lebih baik. 

Arifin mengatakan bahwa ia sudah bisa mengangkat tubuhnya sendiri menggunakan kedua tangannya sejak 4 tahun terakhir dengan bantuan pelatihnya. “Tapi saya bisa jalanin half chin up at all uda ajaib banget. 4 tahun yang lalu gelantungan aja uda langsung pegel, apalagi chin up. Saya beruntung banget ketemu @jansen_ongko dan @marettoaufra yang bimbing saya untuk benerin postur dan kuatin otot yang bermasalah,”ungkap Arifin dalam Instagramnya.

Setelah melihat postingan Arifin yang menceritakan kekurangannya, banyak netizen yang memberikan semangat dan takjub dengan kegigihan Arifin Putra, Arifin mampu membuktikan bahwa ia mampu melampaui kekurangan fisiknya. Arifin juga memberikan motivasi bahwa jika mempunyai kekurangan fisik dan disabilitas ringan tidak perlu minder “Dengan kesabaran, bimbingan dan kerja keras ujung-ujungnya gerakan yang sebelumnya terasa hampir mustahil, pelan-pelan bisa dijalanin, walaupun gak sempurna.” (LINA/MG)

Sumber: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/laila-fatah/arifin-putra-ternyata-difabel-ringan-c1c2/10

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: https://www.youtube.com/c/KamiBijakID

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
======================================
Tag: arifin putra,arifin putra disabilitas,arifin putra penyandang disabilitas,arifin putra interview,storibriti,arifin putra film,arifin putra disabilitas ringan,kamibijak,kamibijak.com,media ramah disabilitas