BijakFun

Alasan di Balik Telur dan Kelinci Erat Kaitannya dengan Paskah

Saat perayaan Paskah, elemen telur dan kelinci akan kamu temui setiap saat. Ternyata, ada alasan di balik hal tersebut, loh.

1,427  views

KamiBijak.com, Hiburan – Paskah menjadi perayaan penting untuk umat Kristen. Perayaan ini acapkali bersamaan dengan tradisi yang tidak merujuk pada Alkitab. Misalnya, seperti telur dan kelinci. 

Kalian pernah melihat kombinasi keduanya saat Paskah ‘kan. Namun, apakah kalian tahu alasan penggunaan elemen telur dan kelinci?

Dikutip dari merahputih.com, Paskah adalah hari raya keagamaan, tetapi beberapa kebiasaannya seperti telur Paskah, kemungkinan besar terkait dengan tradisi pagan.

Nyatanya, telur menjadi simbol kuno yang melambangkan kehidupan baru dan dari sudut pandang Kristen, telur paskah mewakili kebangkitan Yesus.

Tradisi ini sudah ada sejak abad ke-13 dan telur menjadi makanan yang dilarang selama Pra-Paskah. Setelah melukis telur-telur tersebut, mereka akan memakannya pada hari Paskah.

Perayaan Paskah dengan kebiasaan masyarakat terjadi di Amerika Serikat. Terdapat perlombaan mendorong telur Paskah di Gedung Putih yang pertama kali diadakan pada 1878.

Selain itu, untuk kelinci Paskah sendiri menjadi simbol kuno kesuburan dan kehidupan baru. Walaupun, kelinci tersebut tidak tercatat dalam Alkitab. 

Nah, sekarang jadi tahu ‘kan mengapa hari Paskah erat dengan elemen telur dan kelinci. (MG/Galuh)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.