BijakFun

Alami Kanker Langka, Bernadette Kini Tenar Sebagai Model Tanpa Kaki

Bernadette Hagans, seorang wanita dari Belfast, Irlandia Utara, yang memiliki sarkoma sinovial, kanker jaringan lunak yang agresif, pada kakinya.

1599   views

Kamibijak.com, Hiburan – Tidak akan ada yang mengetahui nasib seseorang hingga ia menentukan nasibnya sendiri. Seperti yang terjadi pada kehidupan Bernadette Hagans, seorang wanita (24 tahun) dari Belfast, Irlandia Utara, yang memiliki sarkoma sinovial, kanker jaringan lunak yang agresif, pada kakinya.

Siapa sangka, dua tahun lalu Bernadette yang berjuang menghilangkan rasa sakit akibat benjolan di kakinya yang kemudian diketahui merupakan kanker jenis langka dan mengharuskan kakinya diamputasi. Saat ini Bernadette menjadi salah satu wanita berpengaruh di Irlandia Utara di bidang modelling.

Tak semua orang sanggup menghadapi kenyataan bahwa dalam beberapa bulan didiagnosis mengidap kanker langka dan hanya diberi satu pilihan untuk menyelamatkan nyawanya, yaitu mengamputasi kakinya. Namun, Bernadette dengan lapang dada menerima diagnosis dokter tersebut dan mengabarkannya kepada orang tua.

Bernadette yang langsung mengiyakan saran dokter tanpa mempertimbangkannya berhari-hari, tentu membuat ragu dokter bahwa Bernadette memahami kondisinya. Sampai dokter mengulang pertanyaannya untuk memastikan Bernadette paham.

Bernadette memang anak yang positif, ia merasa bahwa masih banyak orang di luar sana yang lebih kurang beruntung darinya. Ia selalu bercanda, tapi itu merupakan cara untuk menghadapinya.

Setelah mendapat kabar, kedua orang tuanya tentu patah hati. Bernadette menjalankan operasi pada Oktober 2018 untuk menghilangkan kaki kanannya. Menangkis pemikiran orang-orang terhadap dirinya yang kemungkinan merasa terpukul, Bernadette dengan gaya candaannya mengatakan bahwa justru ia sangat beruntung. Beberapa bulan kemudian pemindaian menunjukkan bahwa Bernadette bebas dari kanker.

Kini Ia menggunakan kaki palsu dan dengan bantuan fisioterapis, dalam sepuluh hari dia belajar berjalan lagi. Bernadette menjelaskan bahwa dia tidak ingin menyembunyikan Disabilitasnya atau mengubah apapun, melainkan sangat ingin melanjutkan hidup. Jadi, tidak lama baginya kembali berpose dengan kamera ponselnya dengan gaun bertali dan kaki barunya yang dengan bangganya ia pamerkan.

Lalu saat ia berseluncur di dunia maya, ia melihat iklan di Facebook dari agensi model bernama Zebedee yang memanggil para model dengan Disabilitas dan dengan segera ia menanggapinya.

Setelah menandatangani kontrak dengan Zebedee Management yang berbasis di London, karir Bernadette melesat dengan cepat. Bernadette sekarang menjadi sukarelawan Cancer Fund for Children, Boom Foundation, dan CLIC Sargent serta menggunakan platform modeling-nya untuk meningkatkan kesadaran. Kini ia menjadi bagian dari kampanye Kurt Geiger's People Empowered. (LEAS/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4350123/akibat-kanker-langka-bernadette-jadi-tenar-sebagai-model-tanpa-kaki
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): bernadette hagans,bernadette hagans irlandia,bernadette hagans irlandia utara,disabilitas,disabilitas inspiratif,kisah disabilitas,disabilitas daksa,kamibijak,kami bijak