BijakFlash

Aktivitas yang Bisa diLakukan di Tebet Eco Park

Simak 5 Aktivitas yang Kalian Bisa Lakukan di Tebet Eco Park.

3,290  views

Kamibijak.com, Flash – Di tengah polusi udara ibu kota Jakarta, terdapat sebuah ruang terbuka hijau yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, yakni Tebet Eco Park. Tempat ini terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Sebelumnya, ruang terbuka hijau ini dikenal sebagai Taman Tebet.

Tebet Eco park dengan luas 7,3 hektar, hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi. Dua kawasan yang awalnya terpisah dan berseberangan, Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, sekarang telah menjadi satu taman terpadu yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi, dan rekreasi. Tebet Eco Park dirancang untuk mengambil peran penting dalam keberlangsungan lingkungan dan interaksi sosial, mulai dari menjaga kualitas alamiah lingkungan hingga meningkatkan kualitas hidup pengunjung dan masyarakat sekitarnya.

Tebet Eco Park adalah ekosistem tempat alam dan manusia saling berinteraksi dan saling melindungi dalam sebuah harmoni. Sejak 2018, Tebet Eco Park menjadi salah satu tujuan populer bagi penduduk Jakarta yang mencari pelarian dari polusi udara yang menumpuk di ibu kota ini. Ada berbagai macam aktivitas yang kita bisa lakukan di Tebet Eco Park, yaitu:

  1. Piknik
  2. Tempat bermain anak
  3. Jogging
  4. Bermain panjat tebing 
  5. Outdoor fitness
  6. Menikmati segarnya tanaman

Terdapat delapan zona di Tebet Eco Park, yakni Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Learn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Pengunjung yang mengunjungi Tebet Eco Park diwajibkan menjaga kebersihan, menjaga fasilitas taman, dan menghormati pengunjung lain. Untuk parkiran masih kurang direkomendasikan untuk membawa kendaraan pribadi karena parkiran yang terbatas. Lebih disarankan untuk menggunakan transportasi umum seperti, KRL, MRT, atau Transjakarta. Tebet Eco Park buka setiap hari dengan adanya dua sesi kunjungan. Untuk sesi pertama pukul 06.00-10 WIB, dan untuk sesi kedua pukul 13.00-18.00 WIB. (Zevazan/MG)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.