BijakFun

Ajarkan 80 Orang Bahasa Isyarat, Remaja di Inggris Dapat Penghargaan “Points of Light”

Berawal dari sukarelawan mengajarkan bahasa Isyarat, Tyrese Dibba mendapatkan penghargaan dan mendapatkan pengakuan untuk komunitasnya.

206   views

KamiBijak.com, Hiburan - Seorang remaja di Inggris memberikan bantuan pada 80.000 pelajar untuk belajar bahasa isyarat Inggris. Dari yang awalnya ia senang mengajarkan bahasa isyarat, sampai akhirnya remaja 16 tahun ini berhasil mendapatkan penghargaan dan membuat komunitas Tuli diakui.

 

Tyrese Dibba, seorang yang memiliki Charge Syndrome atau Tuli serta melihat sebagian. Ia mulai membuat video tutorial belajar BSL selama lockdown pandemi Covid-19. Dilansir dari BBC, videonya dirilis bersama badan amal Sense merupakan upaya dari Tyrese untuk mengatasi isolasi bagi penyandang disabilitas.

 

Berkat video itu juga ia menerima penghargaan Points of Light dari perdana menteri. Dengan itu maka ia juga telah mendapat pengakuan atas kontribusinya. Badan amal Sense, menyebutkan Tyrese merupakan seorang bintang dari Sense Sign School. Sebutan itu sebanding dengan upayanya dalam mengajar BSL kepada puluhan ribu orang melalui kelas online gratis.

 

Penghargaan Points of Light bertujuan memberikan pengakuan kepada seseorang yang sudah memberikan kontribusi yang luar biasa dan menjadi sukarelawan di komunitas tersebut.

 

Berkat kontribusi yang ia berikan, ia merasa senang karena banyak orang yang mengetahui dan memberikan dampak positif bagi orang banyak. “Saya senang begitu banyak orang ingin belajar beberapa bahasa isyarat dasar. Juga saya sedikit terkejut karena pekerjaan saya diakui oleh perdana menteri," katanya, dikutip dari BBC.(GLOR/MG)

 

Sumber:  https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4687766/ajarkan-bahasa-isyarat-gratis-pada-80-ribu-orang-remaja-di-inggris-dapat-penghargaan 

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat