BijakFlash

5 Cara Bijak Agar Tidak Minder dengan Orang Lain

Jangan minder melihat pencapaian orang lain, waktu kesuksesanmu akan datang!

4,114  views

Kamibijak.com, FLASH – Tidak perlu minder melihat pencapaian orang lain. Ucapkan selamat kepada mereka yang berhasil 'Angkat Piala'. Meski kini kamu tidak mendapatkan prestasi, waktu untuk kamu mendapatkannya akan datang dimasa depan. Berikut adalah beberapa kiat yang dapat kamu lakukan:

  1. Pahami Proses

Saatnya untuk kembali meningkatkan diri dan memahami bahwa proses setiap orang adalah berbeda. Pencapaian setiap individu memiliki ranah waktu yang unik. Seseorang yang mencapai prestasi baru pasti sudah melalui proses perjuangannya sendiri. Oleh karena itu, tak perlu merasa minder dengan pencapaian orang lain.

      2. Jangan Kecewa

Perasaan minder seringkali muncul karena kamu melihat kekecewaan yang ada dalam dirimu sendiri. Kamu mungkin merasa bahwa usahamu tidak sebaik orang lain, dan itu membuatmu merasa payah dan lemah. Namun, tidak perlu menyalahkan diri sendiri atau terjebak dalam kekecewaan tersebut. Jika kamu merasa sedih, biarkanlah perasaan itu mengalir secukupnya. Setelah itu, tarik napas dan fokuslah pada perjalanan hidupmu sendiri.

     3. Harga Diri

Mengapa perlu minder jika sebenarnya kamu memiliki keunikan dan kelebihan sendiri? Cobalah untuk meningkatkan harga dirimu. Cintailah dirimu sendiri lebih kuat dan usahakan untuk mengasah potensi serta kelebihan diri dengan lebih baik. Pencapaian orang lain bisa dijadikan sebagai motivasi. Setidaknya, hal tersebut akan mendorongmu untuk meraih pencapaian yang baik juga dalam hidupmu.

     4. Ikut Berbahagia

Daripada minder, lebih baik ikut bahagia. Sertailah kebahagiaan atas hal-hal baik yang dicapai oleh orang lain. Dengan cara ini, kamu juga dapat menumbuhkan semangat dan harapan baik dalam hidupmu. Bahkan jika memungkinkan, kamu dapat mengikuti jejak orang yang kamu kagumi untuk menjadikan hidupmu lebih baik.

    5. Fokus 

Sibukkan diri dengan hal-hal yang menjadi prioritas hidupmu saat ini. Gunakan waktu dan energimu untuk hal-hal yang penting dalam hidupmu. Dengan begitu, kamu tidak akan memiliki waktu untuk merasa rendah diri saat melihat pencapaian orang lain.

Jadi, jangan biarkan perasaan minder merusak semangatmu. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki waktu dan perjalanan masing-masing. Ucapkan selamat kepada mereka yang berhasil mencapai prestasi, dan percayalah bahwa saatnya kesuksesan akan datang dalam hidupmu di masa depan. (MG/Disha)

Sumber: Merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.