KabarBijak

Wujudkan Disabilitas Mandiri, Mensos Berikan Bantuan Motor Roda Tiga

Mensos Tri Rismaharini memberikan motor roda tiga kepada teman Disabilitas.

1,205  views

Kamibijak.com, Infosiana - Menteri Sosial, Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada teman Disabilitas fisik, Gading Ogi Saputra (17), Pekalongan. Bantuan tersebut berupa motor roda tiga elektrik sebagai kendaraan usaha dan juga modal usaha.

"Tadi sudah di serahkan bantuan motor roda tiga, alat dan permodalan," katanya dikutip dalam keterangan pers, Senin (17/5).

Risma menilai kegigihan Gading yang tidak kenal menyerah, bahkan sempat viral di media sosial dapat menginspirasi banyak orang tidak hanya sesama teman Disabilitas. Ia mengatakan bahwa Gading ingin membuka usaha lontong dan akan dibantu untuk modal usahanya. Tidak hanya Gading yang diberikan sepeda motor roda tiga, melainkan sebanyak 490 motor roda tiga untuk teman-teman Disabilitas lainnya.

Selain memberikan motor roda tiga, Risma juga mempersiapkan barang berupa tongkat dengan multi sensor. Karena barang tersebut merupakan alat bantu bagi teman Disabilitas, baik rungu dan netra.

Pemberian tersebut bertujuan untuk memberdayakan teman Disabilitas agar tetap produktif, mandiri, serta tidak bergantung pada orang lain.

Gading yang merupakan Disabilitas fisik sejak lahir, membuat kedua kakinya tidak berfungsi semestinya, membuat ia berjalan merangkak dibantu dengan kedua tangannya.

Selama dua tahun menjalani usaha berjualan makanan dan minuman keliling dengan sepeda roda tiga yang ia rakit, berjualan di sekitar Alun-Alun Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah dari pukul 16.00-23.00 WIB.

Lalu, Gading juga mempunyai lapak sendiri di rumahnya yang dikelola oleh kedua orang tuanya. Lapak tersebut dinamakan “Lapak Gading Berkah”, dan keuntungan yang diperolehnya mencapai Rp. 500.000/hari. (FEB/MG)

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/mensos-berikan-sepeda-motor-roda-tiga-untuk-penyandang-disabilitas-di-pekalongan.html
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): mensos risma,disabilitas,teman disabilitas,mensos,tri rismaharini,mensos risma disabilitas,mensos risma bantuan disabilitas,kemensos,media ramah disabilitas,kamibijak,kami bijak