KabarBijak

Wawancara Eksklusif Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas Stafsus Presiden RI

Angkie menghebohkan jagad indonesia, pasalnya ia seorang disabilitas yang ditunjuk untuk menjadi stafsus Presiden RI. aplikasi ini membantu angkie...

1413   views

Kamibijak.com, Infosiana. Dunia Tuli sempat dibuat heboh saat sosok Angkie Yudistia, seorang penyandang disabilitas, diangkat sebagai salah satu staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo. Tim KamiBijak.com pun mendapat kesempatan untuk wawancara ekslusif bersama Angkie Yudistia.

Perempuan cantik itu tampak sumringah saat menerima Tim KamiBijak.com di kantor Thisable Enterprise, Jakarta, Senin 9 Desember. Proses wawancara pun berjalan hangat.

Saat ini Angkie sangat sibuk dengan tugas baru yang diembannya. Meski begitu, Thisable Enterprise tetap berjalan seperti biasa karena sudah ada tim manajemen khusus yang telah dibina Angkie agar selalu beroperasi melayani teman-teman disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan yang layak.

Saat ditanya mengenai bagaimana akses disabilitas selama bekerja sebagai Staf Khusus Presiden, perempuan berusia 32 tahun ini mengakui bahwa dirinya tidak bisa mendengar dan ada kesulitan dalam berkomunikasi secara terbuka.

Untuk memperlancar jalannya komunikasi, Angkie menggunakan aplikasi Live Transcribe. Aplikasi itu dapat dapat menerjemahkan suara menjadi tulisan.

Selain berusaha beradaptasi dengan suasana kerja, Presiden dan tim juga turut berupaya agar Angkie dapat mengerti arahan yang diperintahkan.

Untuk menjadikan Indonesia ramah disabilitas, Angkie berpendapat bahwa ada banyak cara untuk menuju Indonesia ramah disabilitas, salah satunya adalah fokus SDM. Teman-teman disabilitas disarankan agar mengasah skill lebih tinggi dan latar belakang Pendidikan bagus.

“Jika masalah SDM selesai, arahnya akan lancar. “tuturnya tersenyum.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentagnya, simak wawancara ekslusif KamiBijak.com bersama Angkie Yudistia dalam video ini.

 

Sumber : Hasil interview (Senin 9 Desember 2019, Thisable Enterprise)

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel:   

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.