BijakFun

Walaupun Sempat Gagal, Kini Gilang dan Diki Berhasil Membawa Pulang Medali Emas

Gilang dan Diki, atlet yang berjuang di Peparnas XVI Papua 2021 pada cabor tolak peluru.

1264   views

KamiBijak.com, Hiburan - Muhammad diki prasetyo seorang atlet yang berhasil mendapatkan medali emas pada kejuaraan (Pekan Paralimpik Nasional ) Peparnas XVI Papua 2021, Diki berhasil meraih satu medali emas dan satu medali peluru pada cabang olahraga tolak peluru. Begitu juga Dwiky Gilang Ardiantino Mahulette, ia berhasil mendapatkan medali emas pada cabor tolak peluru. 

Walaupun di Peparnas XIV Riau 2012 dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat ia gagal  mendapatkan medali tetapi ia berhasil membuktikan bahwa ia berhasil membawa pulang dia medali. Meski Diki mengalami kekurangan, tetapi Diki tidak merasa kesulitan dengan kekurangan yang ia miliki. 

Sudah banyak cabor yang ia coba, diantaranya adalah sepak bola, catur, lari tetapi akhirnya Diki memantapkan hati nya untuk mencoba cabor tolak peluru dan berhasil membawa nya terbang ke Riau untuk mengikuti Peparnas XIV Riau 2012. Saat ini pria asal Yogyakarta ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Porda (Pekan Olahraga Daerah) dan Peparda (Pekan Paralimpik Daerah). 

Begitu juga Gilang, atlet yang berasal dari Papua ini juga berhasil membawa pulang medali emas pada cabor tolak peluru, walaupun kejuaraan Peparnas XV 2016 Jawa Barat ia gagal membawa pulang medali, tetapi itu bukan menjadi penghalang nya untuk berhenti berjuang. 

Gilang berkeinginan untuk menjadi pelatih untuk orang umum atau seorang penyandang disabilitas, karena ia ingin mengajak naka-naka muda supaya bisa berkembang. 

Terakhir, Gilang menambahkan pesan untuk semua teman-teman disabilitas yang sudah lulus sekolah dan kuliah, jika masih belum memiliki kegiatan, ia menyarankan untuk mengikuti lomba. Siapa tahu kemampuan masing-masing tampak. Misalnya ternyata mahir di bidang IT dan lain-lain supaya bisa menghasilkan uang tapi ingat untuk tetap berbagi pada orang tua.(GLOR/MG)
Sumber: Wawancara KamiBijak 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.