BijakFun

Vitoria Bueno, Balerina Disabilitas yang Mampu Pikat Perhatian Penonton YouTube

Vitoria Bueno, penari 16 tahun yang tidak meiliki lengan menjadi penari balet. Bueno senang menjadi panutan bagi orang lain.

249   views

Kamibijak.com, Hiburan - Vitoria Bueno, 16 tahun, yang memiliki darah asal Brasil ini menjadi viral di media sosial setelah video menari baletnya muncul di YouTube. Terlahir tanpa tangan, tidak menyurutkan mental seorang Vitoria Bueno dalam mengejar mimpinya sebagai balerina.

Ia merasa lebih dari sekadar penyandang Disabilitas, dan harus tetap mengejar mimpi," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu 14 Februari 2021.

Penonton Youtube di berbagai penjuru dunia sangat antusias sekali dalam melihat video tarian baletnya yang mampu menari dengan sempurna.

Dengan mengunggah videonya di platform media sosial secara berkala akhirnya Vitoria memiliki lebih dari 150 ribu pengikut di Instagram dan ribuan subscriber di YouTubenya. Awalnya Vitoria menari balet sebagai terapi, bukan untuk menekuninya. Sedangkan fisioterapis Vitoria menyarankan agar menekuni di dunia balet karena mengetahui bahwa dia berbakat di dunia olah tubuh.

Wanda Bueno, sebagai ibunya tetap mendukung semua mimpi sang buah hatinya. Ibunda sadar bahwa kondisi fisik Vitoria akan menjadi kegaduhan lingkungan sekitar.

"Orang-orang selalu ingin melihatnya. Saking penasaran, mereka sampai berbaris mengantre," ujar Wanda Bueno.

Jika dulu orang mengantre untuk mengetahui seperti apa kondisi Vitoria, kini mereka mengantre untuk melihat kemampuan menari baletnya.

Dalam kesehariannya, Vitoria Bueno menggantikan fungsi tangan dengan kaki. Dia terbiasa menelepon, sikat gigi, memakai makeup dengan kaki. Tealenta menarinya dikagumi sekaligus menjadi catatan sejarah bagi sanggar balet Andrea Falsarella di Santa Rita do Sapucai. (FEB/MG)

Sumber: https://difabel.tempo.co/read/1435587/vitoria-bueno-balerina-disabilitas-memikat-penonton-youtube
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): vitoria bueno,balerina,balerina disabilitas,penari balerina,penari balerina disabilitas,penari balerina penyandang disabilitas,penari penyandang disabilitas,vitoria bueno balerina,disabilitas,teman disabilitas,kisah inspiratif,kamibijak,kami bijak