KabarBijak

Vaksinasi di Senayan Boleh Diikuti oleh Lansia Non-KTP DKI Jakarta

Kementerian BUMN memperluas pemberian vaksinasi COVID-19 untuk lansia non-KTP DKI di Istora Senayan.

519   views

Kamibijak.com, Infosiana – Dengan diperluasnya pemberian vaksinasi COVID-19, Kementerian BUMN memperbolehkan lansia non-KTP DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di Istora Senayan.

"Semoga dengan cara ini, para lansia yang ada di Jakarta, walaupun tidak memiliki KTP di sini (Jakarta) tetap diperbolehkan mendapatkan layanan vaksinasi dari pemerintah," kata Arya Sinulingga, Staf Khusus Kementerian BUMN di Jakarta, Selasa (16/3).

Proses sistem pendaftaran yang mudah dan tempat vaksinasi yang nyaman, yang jadinya membuat diminati oleh para lansia untuk mengikuti program Sentra Vaksinasi bersama BUMN yang digelar di Istora Senayan.

Dengan adanya perluasan atau peningkatan jumlah lansia yang divaksin, pemerintah pun berharap agar mempercepatnya vaksinasi nasional yang menjadi fokus pemerintah saat ini.

Selain itu juga, pemerintah ingin mempercepat herd immunity terutama bisa menjaga keselamatan para lansia.

"Sehingga langkah ini bisa membantu percepatan herd immunity," katanya.

Kementerian BUMN mencatat di hari pertama vaksinasi, dari 5.000 lansia yang diundang, tercatat 18% yang hadir. Sampai 10 Maret 2021, lansia yang mengikuti program ini terus bertambah.

Sedangkan pada hari kedua, jumlah tersebut meningkat jadi 22%. Lalu bertambah menjadi 45% pada hari ketiga.

"Ini menunjukan bahwa para lansia semangat untuk divaksin dan bahwa mereka dilayani dengan sangat baik tersebar ke mana-mana," kata Arya.

Dengan kenaikan angka partisipan lansia dalam Sentra Vaksinasi menjadi ukuran bahwa para lansia cukup antusias untuk vaksinasi. Dan harapan untuk kedepannya, berharap jumlah lansia terus naik setiap harinya. (FEB/MG) 

Sumber: https://merahputih.com/post/read/lansia-tak-miliki-ktp-dki-kini-boleh-ikuti-vaksinasi-di-senayan
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): vaksinasi,vaksinasi di senayan,vaksinasi senayan,vaksinasi di istora senayan,vaksinasi covid 19 di senayan,vaksinasi bumn di senayan,vaksinasi covid 19,dki jakarta,vaksinasi covid dki jakarta,pemprov dki jakarta,vaksinasi lansia,lansia,covid 19,kamibijak,kami bijak