BijakFun

Utamakan Inklusivitas, Agensi Ini Mencari Model Disabilitas Untuk Brand Ternama

Zebedee Management membuka kesempatan bagi teman disabilitas untuk mengembangkan bakat dan karirnya.

1,829  views

Kamibijak.com, Hiburan – Selama ini, dunia modelling dan sejenisnya seolah tertutup bagi teman disabilitas. Hampir semua agensi menggunakan talenta non-disabilitas bahkan untuk memerankan tokoh disabilitas. Hal ini mengikis habis impian teman-teman disabilitas yang ingin berkarya dan mengembangkan bakatnya karena tak adanya aksesibilitas.

Hal ini juga dialami Shelby Lynch, seorang model dengan atrofi tulang belakang tipe dua, penyakit bawaan yang memengaruhi neuron tulang belakang yang mengakibatkan ia harus menggunakan kursi roda dan ventilator seumur hidupnya. Dikutip dari liputan6.com, ia merasa dunia modeling tertutup untuknya. Karena sepanjang hidupnya, ia jarang melihat model dengan disabilitas terlebih lagi yang mirip dengannya. Ia juga merasa impiannya sebagai model harus dihapus.

Kemudian, saat usianya 23 tahun, ia dihubungi oleh Zebedee management, sebuah agensi yang mendorong inklusivitas untuk bekerjasama. Melalui Zebedee, ia mendapatkan kontrak kerjasama dengan desainer Inggris Kurt Geiger dan menjadi wajah dalam kampanye “We Are One” yang digagasnya.

Zebedee Management sendiri merupakan agensi yang memiliki misi untuk menormalkan adanya disabilitas di media. Mereka ingin mendefinisikan kembali arti kata cantik. Dibentuk pada 2017 oleh Zoe Proctor, seorang model sekaligus guru dan Laura Johnson, seorang pekerja sosial. Mereka membentuk agensi ini karena keprihatinan akan minimnya represenyasi disabilitas di media. 

Menurut Alice Winston, manajer pers agensi, Zebedee Management ingin mengajak masyarakat untuk merayakan perbedaan serta mempromosikan inklusi di media. Tak hanya itu, Zebedee juga kerap melakukan pengecekan apakah tempat syuting yang akan digunakan memiliki aksesibilitas yang memadai. Mereka juga memiliki perlindungan bagi model-modelnya untuk segala bentuk perisakan.

Untuk perekrutannya, Zebedee bekerjasama dengan badan amal disabilitas, media sosial, serta menggunakan aplikasi daring untuk mendapatkan kandidat yang sesuai. Selain itu, saat ini juga semakin banyak kampanye yang menampilkan model disabilitas dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal ini juga yang semakin mendorong Zebedee untuk merekrut lagi model-modelnya. (JN/MG)

Sumber: https://m.liputan6.com/disabilitas/read/4478177/agensi-pencari-bakat-internasional-cari-model-penyandang-disabilitas-untuk-brand-ternama?medium=Headline&campaign=Headline_click_1 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): zebedee management,inklusivitas,model disabilitas,disabilitas,teman disabilitas,agensi model,agensi model disabilitas,inklusif,zebedee,zebedee management disability,kisah inspiratif,disabilitas inspiratif,zebedee models,kamibijak,kami bijak