KabarBijak

Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2024 Akan Diadakan di Dua Lokasi

Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2024 akan diadakan pada dua lokasi, yakni Istana Negara Jakarta dan IKN Nusantara.

1,129  views

KamiBijak.com, Infosiana - Menko PMK Muhadjir Effendy pada Senin 10 Juni 2024 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, menyampaikan informasi bahwa pada tahun ini Upacara 17 Agustus akan diadakan di dua tempat, yakni IKN Nusantara dan Istana Negara Jakarta. Presiden Jokowi bersama Prabowo akan menghadiri dan memimpin upacara di IKN. Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama Gibran menghadiri dan memimpin upacara di Jakarta. 

Akomodasi untuk Upacara 17 Agustus di IKN sudah terbilang cukup siap, sekitar 90% jadi. Termasuk Bandara Nusantara juga akan siap beroperasi pada akhir Juli ini, maka orang lain tidak perlu terbang ke Balikpapan, namun bisa langsung menuju ke IKN. Jalan tol di IKN juga sudah menuju siap. Muhadjir memastikan pembangunan infrastruktur, baik bandara maupun jalan tol sudah aman. Ia menepis pembangunan tersebut yang bersifat buru-buru.

"Aman, aman. Ya nggak buru-buru lah, udah disiapkan lama kok itu," ujarnya.

Muhadjir juga mengungkapkan tokoh-tokoh yang diundang ke upacara HUT RI di IKN masih dalam pembahasan. Namun yang pasti, menurutnya, Presiden Jokowi memberikan atensi agar undangan para tokoh harus diperhatikan.

"Itu yang tadi masih diusulkan, tadi Pak Presiden merekomendasi pokoknya harus jadi perhatian, tokoh-tokoh itu harus dapat perhatian, soal nanti di sini atau di IKN, nanti belakang," kata Muhadjir.

"Ada kemungkinan dubes juga di IKN nanti tidak nginap langsung acara terus balik," tambahnya. (Restu) 

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.